Iklan dempo dalam berita

Viral Soal Perpisahan Sekolah, Guru Vs Nitizen, Ini Pilihan Acara Perpisahan Tanpa Harus ke Luar Kota

Viral Soal Perpisahan Sekolah, Guru Vs Nitizen, Ini Pilihan Acara Perpisahan Tanpa Harus ke Luar Kota

Pilihan acara perpisahan sekolah selain jalan-jalan ke luar sekolah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kecelakaan bus yang mengangkut rombongan murid yang menggelar acara perpisahan sekolah di luar kota, menjadi sorotan publik.

Banyak tanggapan dan komentar soal kasus ini. Tidak hanya kecelakaannya namun juga kegiatan perpisahan sekolah yang digelar di luar kota. 

Seperti diketahui, selama ini beberapa sekolah ada yang menggelar acara perpisahan dengan bertamasya ke luar kota.

BACA JUGA:BRI Buka Lowongan Kerja, Bisa untuk Lulusan SMA dan Fresh Graduate, Ini Persyaratannya

Pasca kecelakaan ini banyak yang mempertanyakan alasan kenapa perpisahan sekolah digelar dengan jalan-jalan ke luar kota. Beberapa diantaranya memberikan komentar yang cukup pedas.

Ada yang menilai perpisahan di luar kota memberatkan orang tua murid. Tidak semua orang tua murid memiliki cukup uang untuk membayar biaya perjalanan itu.

Ada yang mengatakan orang tua murid menjadi dilema, karena walaupun anaknya tidak ikut jalan-jalan ke luar kota, namun tetap harus membayar iuran. Entah lah apakah memang ada sekolah yang menerapkan ketentuan seperti itu. 

BACA JUGA:Insentif Prakerja Gelombang 67 Rp700 Ribu Cair ke Saldo DANA, Cek Jadwal Prakerja Gelombang 68 Kapan Dibuka

Kemudian ada juga yang mengatakan acara jalan-jalan ke luar kota hanya akal-akalan pihak sekolah atau guru dan banyak tanggapan negatif lainnya.

Sementara pihak guru, mendapati komentar negatif itu, sebagian guru juga merespon. Mereka mengungkapkan perasaan mereka ketika mendampingi murid jalan-jalan ke luar kota karena harus meninggalkan keluarga di rumah.

Para guru ini menolak dikatakan jika acara perpisahan di luar kota hanya akal-akalan pihak sekolah dan guru. Kalaupun mereka ikut berangkat jalan-jalan, itu semata-mata untuk mendampingi dan menjaga muridnya.  

BACA JUGA:Peserta Kartu Prakerja Gelombang 67, Insentif Rp700 Ribu Sudah Cair ke Saldo DANA

Terlepas berbagai komentar dan tanggapan tersebut, tentu saja acara perpisahan bisa digelar di sekolah. Berikut ini beberapa ide menggelar acara perpisahan di sekolah yang tentunya tetap meriah dan berkesan.

1. Pesta di sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: