Iklan dempo dalam berita

Inilah 7 Cara Efektif Mengatasi Muka Merah Setelah Berenang, Coba dan Buktikan

Inilah 7 Cara Efektif Mengatasi Muka Merah Setelah Berenang, Coba dan Buktikan

7 Cara Efektif Mengatasi Muka Merah Setelah Berenang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kaporit adalah bahan kimia yang digunakan untuk menjernihkan kolam renang. Inilah 7 cara efektif mengatasi muka merah setelah berenang.

Berenang adalah olahraga yang bisa menyegarkan badan dan membentuk postur tubuh menjadi bagus, berenang juga bisa jadi salah satu kegiatan untuk mengusir stres.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Perih Setelah Berenang yang Bisa Anda Coba

Sayangnya, olahraga berenang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kemerahan. Karena terpapar oleh sinar matahari dan kaporit.

Namun, kaporit sangat berbahaya untuk kulit, karena menyebabkan iritasi kulit dan rasa terbakar pada kulit. Hal ini akan membuat kulit terlihat menggelap dan belang.

Kulit merah setelah berenang bisa membuat para perempuan menjadi tidak percaya diri. Untuk itu anda harus merawat kulit wajah agar tidak merah setelah berenang.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Kulit Terbakar Matahari setelah Berenang

Berikut adalah beberapa cara efektif yang dapat membantu menghilangkan muka merah setelah berenang:

1. Bilas Wajah dengan Air Bersih

Setelah berenang, segera bilas wajahmu dengan air bersih. Hal ini akan membantu menghilangkan sisa-sisa bahan kimia seperti klorin yang mungkin masih menempel di kulit wajah. Sebagai catatan, pastikan bahwa kamu membilas wajah dengan air bersih dan hangat, bukan air yang terlalu panas atau terlalu dingin.

BACA JUGA:Atur Jadwal Liburanmu! Ini 5 Pantai di Gunungkidul yang Aman untuk Berenang

2. Gunakan Pelembap dan Tabir Surya

Gunakan tabir surya sebelum berenang untuk berjaga-jaga. Lalu, setelah selesai berenang dan membilas wajah, oleskan tabir surya lagi serta pelembap yang bersifat lembut dan bebas minyak.

Pilih pelembap dan tabir surya yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya atau kamomil. Kedua bahan ini dapat membantu menenangkan dan meredakan kemerahan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: