Iklan dempo dalam berita

Gubernur Bengkulu Rohidin Bedah Rumah Kakak Beradik Berstatus Lansia di Sawah Lebar

Gubernur Bengkulu Rohidin Bedah Rumah Kakak Beradik Berstatus Lansia di Sawah Lebar

Gubernur Bengkulu Rohidin Bedah Rumah Kakak Beradik Berstatus Lansia di Sawah Lebar--

BACA JUGA:Baru Tahu Ternyata Ini Sebabnya Pemain Jaranan atau Kuda Lumping Sering Kesurupan

Pasca mendengar langsung curhatan dari warganya yang mendapat bantuan, Gubernur Rohidin pun memberikan atensi kepada Dinas Sosial.

Rohidin menegaskan bahwa tenaga sosial kecamatan sangat berperan penting sehingga apabila ditemukan rumah warga benar-benar tidak layak huni dan mendesak dapat diberikan bantuan dan tepat sasaran. 

BACA JUGA:Mudah, Begini Cara Aktifkan PayLater Allo Bank, Tenor 12 Bulan dan Bunga Ringan

"Jadi warga kota yang belum mendapat perhatian dari pemerintah kami minta maaf, nah makanya memang penting selalu saya katakan kepada Dinas Sosial kita kan punya tenaga sosial Kecamatan masing-masing satu. Menurut saya itu harus keliling sehingga ketemu warga yang memang kondisinya benar-benar membutuhkan mendesak," ujar, Rohidin Mersyah 

BACA JUGA:Heboh Kabar Sistem Kelas BPJS Dihapus, Begini Keterangan Resmi BPJS Kesehatan

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Dazrul Hamidy mengatakan, 2 warga yang mendapat bantuan bedah rumah ini diberikan uang tunai masing-masing sebesar 20 juta rupiah untuk merenovasi atap, lantai dan dinding rumah. 

Targetnya tahun ini ada 200 unit rumah tidak layak huni di provinsi Bengkulu, yang mendapat bantuan bedah rumah dan dari target tersebut yang terealisasi baru sebanyak 60 unit rumah. 

BACA JUGA:Begini Ciri-ciri Orang yang akan Meninggal Dunia Menurut Islam, dari 100 Hari hingga Menjelang Kematian

"Konsep bedah rumah ini merenovasi atap, lantai dan dinding Insya Allah cukup dengan nilai 20 juta. Selain itu, ada 3 rumah seharusnya mendapat bantuan tapi 2 diantaranya benar-benar mendesak jadi kita masukan sebagai usulan tahun ini target kita 200 rumah mendapat program bedah rumah” tutup Fazrul Hamidy Ketua Baznas Provinsi Bengkulu (15/5). 

BACA JUGA:Ini 10 Obat Nyamuk yang Aman untuk Anak 2 Tahun, Para Bunda Harus Tahu

(Dian Maya Erika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: