Iklan dempo dalam berita

Festival Makan Beantagh di Belabar, Budaya Bengkulu Selatan Menuju Go Internasional

Festival Makan Beantagh di Belabar, Budaya Bengkulu Selatan Menuju Go Internasional

Makan beantagh di belabar di Desa Batu Ampar Bengkulu Selatan--

BACA JUGA:Sejarah Dua Tambang Emas di Bengkulu, Pernah Hasilkan Jutaan Ton

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Sukarni Dunia dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) termasuk Ketua PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Nurmalena G. Mulyadi.

Sementara itu, Kadispar Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar sangat mengapresiasi Festival Makan Beantagh di Belabar di Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang. 

"Kita yakin Desa Batu Ampar dapat melaju ke tingkat nasional bahkan di atasnya, tinggal bagaimana kita mengemasnya agar dapat dijual ke pasar yang lebih luas, salah satunya soal telekomunikasi," kata Murlin.

BACA JUGA:Intip Tambang Batu Bara Terbesar di Riau, Berada di 3 Kabupaten yang Hasilkan 600 Juta Ton di Tahun 2019

Disisi lain, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mengapresiasi jajaran Pemerintah Desa Batu Ampar yang sudah ikut serta dalam kontestasi Desa Wisata beberapa waktu lalu. Dengan keikutsertaan itu, walaupun Desa Batu Ampar berada di ujung Kedurang, namun sekarang sudah semakin dikenal.

"Alhamdulillah kita sama-sama bersyukur, sebab raihan prestasi kita dalam sektor wisata sudah diakui, dan kita pastikan terus berinovasi," kata Sekkab Bengkulu Selatan, Sukarni Dunia.

 

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: