Iklan dempo dalam berita

Musim Haji 1445 H: Pemprov Bengkulu Minta CJH yang Jauh Datang Lebih Awal

Musim Haji 1445 H: Pemprov Bengkulu Minta CJH yang Jauh Datang Lebih Awal

Pemprov Bengkulu Minta CJH yang Jauh Datang Lebih Awal --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Musim haji 1445 H/2024 akan segera berlangsung. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melaksanakan rapat final terkait pelaksanaan pelayanan haji bersama instansi terkait.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Imbau Agar 1.722 Orang Calon Jemaah Haji Bengkulu Maksimalkan Istirahat dan Jaga Kesehatan

Menurut Asisten I Setda Bengkulu Khairil Anwar, tidak ada lagi kendala ataupun masalah di lapangan, namun ada bebarapa administrasi yang harus diselesaikan, Sabtu (11/05/2024). 

"Tanggal 13 Mei para CJH sudah ada di asrama haji Bengkulu dan mereka berangkat dari Kabupaten masing-masing pada 12 Mei," kata Khairil.

BACA JUGA:Catat! Ini 12 Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita, Ternyata Bisa juga Dibakar

"Pada 14 Mei itu kita fokuskan pada penyelesaian administrasi, seperti pemeriksaan kesehatan dan mereka diinapkan satu malam di asrama haji Bengkulu dan malam sekitar pukul 22:00 WIB akan terbengkat ke bandara Minangkabau," kata Khairil. 

BACA JUGA:Si Dalang Maskot Pilkada Kepahiang Diperkenalkan Sabtu Malam

Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kanwil Kemenag Bengkulu telah melakukan simulasi terkait pelaksaan haji di Bengkulu. Dalam pelaksanaannya, haji tahun ini ada sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.  

"Pada 6 Mei kemarin  kita sudah melakukan rapat bersama instansi yang terlibat dalam pelaksaan ibadah haji 1445 H ini. Mulai dari simulasi dan persiapan lainnya. Namun, ada sedikit berbeda yaitu soal jam keberangkatan, karena kita menyesuaikan jadwal dan kondisi cuaca dari BMKG terkait status gunung Marapi yang ada di Padang," lanjut Khairil.

BACA JUGA:Cara mengolah Daun Kopi untuk Menurunkan Kolestrol, Wajib Dicoba

Sementara itu, Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Bengkulu H. Intihan menerangkan, untuk jamaah yang jauh seperti dari kabupaten Kaur, Lebong dan Mukomuko untuk dapat mencuri start waktu lebih awal tiba di asrama haji.

BACA JUGA:5 Manfaat Rebusan Daun Kopi untuk Masalah Kesehatan Hingga Kecantikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: