Iklan dempo dalam berita

Ribuan Jemaah Calon Haji Indonesia dari 16 Penerbangan Dijadwalkan Tiba di Madinah Hari Minggu

Ribuan Jemaah Calon Haji Indonesia dari 16 Penerbangan Dijadwalkan Tiba di Madinah Hari Minggu

Jelang keberangkatan jemaah haji asal Indonesia--

MADINAH, RBTVCAMKOHA.COM - Minggu (12/5) Mei ribuan Jemaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Pondok Gede Jakarta dijadwalkan tiba di Madinah. 

Ribuan JCH yang diberangkatkan menggunakan 16 penerbangan ini merupakan kloter pertama yang diberangkatkan dan diperkirakan mulai tiba pukul 7.00 pagi waktu Arab Saudi. 

BACA JUGA:Jangan Asal Rebus, Begini Cara Merebus Daun Kopi Agar Mendapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

Laporan Jurnalis Disway, Tomy Cahyo Gutomo yang berada di Madinah, JCH penerbangan pertama take off dari Bandara Soekarno Hatta 01.00 dini hari. Setibanya di Bandara Pangeran Mohammad Bin Abdullaziz Madinah, jemaah akan langsung diarahkan ke Abraj Tabah Hotel yang memiliki kapasitas 130 kamar. Hotel ini hanya berjarak 150 meter dari gerbang Masjid Madinah. 

Seluruh fasilitas jemaah juga telah dipersiapkan 100 persen, termasuk lokaso hotel yang berada di tempat yang strategis.

BACA JUGA:Cara mengolah Daun Kopi untuk Menurunkan Kolestrol, Wajib Dicoba

“Saya melaporkan di depan Hotel Abraj Tabah yang akan ditempatkan oleh CJH kloter pertama dari embarakasi Pondok Gede Jakarta. CJH kloter pertama akan mendarat di Jeddah Arab Saudi pukul 7 pagi yang akan langsung dibawa ke hotel ini, ada 130 kamar yang ditempati oleh jamaah haji Indonesia,” ujar Tomy Gutomo.

Sementara itu, persiapan yang sama dilakukan sektor 1 yang jaraknya hanya 50 meter dari gerbang 388 Masjid Nabawi. Dari 13 hotel di sektor tersebut salah satu hotel yang digunakan adalah Hotel Safwat Al Madinah. 

BACA JUGA:Sudah Melalui Penelitian, Ternyata Ini Manfaat dan Khasiat Bawang Putih untuk Pria

Setidaknya dalam musim haji tahun ini, jemaah asal Indonesia akan menempati 160 hotel dengan rata-rata hotel bintang 3 dan 4. 

Sementara itu, tidak jauh dari Masjid Nabawi tersedia lokasi bersantai dan menyediakan sejumlah makanan dan minuman. Dengan konsep makanan khas berbagai negara mulai dari Afganistan, Malaysia, Indonesia, Chainesfood dan Kopi. 

BACA JUGA:Laris Manis, Ini Spesifikasi Redmi Note 13 Pro Plus 5G World Champions Edition

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: