Iklan dempo dalam berita

Bunda Harus Tahu! Ini Ikan yang Tidak Boleh untuk Mpasi Si Kecil, Jangan Lupa ya

Bunda Harus Tahu! Ini Ikan yang Tidak Boleh untuk Mpasi Si Kecil, Jangan Lupa ya

Makanan yang tidak boleh untuk Mpasi bayi--

Nah, bunda harus memperhatikan 8 jenis ikan yang tidak boleh untuk mpasi si kecil. Ada berbagai bahan makanan segar penuh nutrisi untuk mpasi yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi guna mendukung tumbuh kembangnya si kecil, yaitu:

BACA JUGA:Benarkah Gunung Padang Menyimpan Harta Karun Emas Seberat 3 Ton atau hanya Kujang?

1. Alpukat

Selain memiliki rasa yang khas dan tekstur yang lembut, alpukat juga mengandung banyak nutrisi penting, lho, Bun.

Salah satunya adalah asam lemak omega-3 yang baik untuk mendukung perkembangan otak. Agar mudah dicerna, Bunda bisa berikan alpukat yang dihaluskan dan dicampur dengan susu formula atau ASI.

2. Ubi

Ubi sangat kaya akan betakaroten atau vitamin A sehingga bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan mata, melindungi bayi dari infeksi, mendukung pertumbuhan, dan menjaga kesehatan kulitnya. Ditambah lagi, ubi memiliki rasa manis yang umumnya disukai bayi.

BACA JUGA:Ngeri! Ini yang Terjadi jika Sabdo Palon Nagih Janji? Diramal Bakal Terjadi pada Abad 20

3. Pisang

Bubur pisang mungkin sudah sangat lazim sebagai MPASI. Namun, pisang juga bisa dicampur dengan yoghurt atau potongan buah lainnya jika Si Kecil sudah bisa mengunyah lebih baik.

Buah pisang mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan bayi, mulai dari vitamin A, C, D, dan K, serta berbagai macam mineral, meliputi kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan selenium.

4. Buah beri

Antioksidan dan flavonoid dalam buah beri dapat menjaga kesehatan otak, mata, dan saluran kemih bayi. Agar mudah dicerna, Bunda bisa olah buah beri dengan cara diblender menjadi bubur, kemudian dipadukan dengan yoghurt tawar atau ASI maupun susu formula.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI Jaminan BPKB Motor, Tenor Sampai 48 Bulan, Syarat Pengajuan Usia 21 Tahun

5. Brokoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: