Iklan dempo dalam berita

Harus Dihindari! Ini Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Harus Dihindari! Ini Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Jenis ikan yang tidak boleh dimakan penderita diabetes--

Tidak semua jenis ikan tuna aman dikonsumsi. Salah satunya adalah bigeye tuna atau tuna mata besar. Pasalnya, tuna jenis ini memiliki kandungan merkuri yang cukup tinggi. 85 gram daging tuna mata besar bisa mengandung hingga 58,57 mikrogram merkuri.

Jika dikonsumsi secara berlebihan, kandungan merkuri dalam tuna mata besar bisa menyebabkan keracunan yang membahayakan kesehatan.

BACA JUGA:Ngeri! Ini yang Terjadi jika Sabdo Palon Nagih Janji? Diramal Bakal Terjadi pada Abad 20

3. Marlin

Seperti halnya hiu, marlin merupakan salah satu ikan yang berada di puncak rantai makanan di lautan. Karena itu, tidak heran jika ikan ini memiliki kandungan merkuri yang sangat tinggi.

Marlin juga dapat hidup selama 10-20 tahun. Hal ini membuat kandungan merkuri pada marlin jauh lebih tinggi dibanding ikan lain dengan masa hidup yang lebih pendek.

4. King Mackerel

King mackerel adalah salah satu jenis ikan yang mengandung merkuri paling tinggi. Ikan ini dapat ditemukan di sepanjang pesisir, terutama di Samudra Atlantik bagian barat dan Teluk Meksiko.

King mackerel dapat hidup hingga lebih dari 20 tahun. Artinya, mereka memiliki waktu yang cukup lama untuk mengakumulasi merkuri dalam tubuhnya. Inilah yang membuat king mackerel memiliki kandungan merkuri yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI Jaminan BPKB Motor, Tenor Sampai 48 Bulan, Syarat Pengajuan Usia 21 Tahun

5. Todak

Todak atau swordfish adalah jenis ikan yang memiliki rahang menyerupai pedang tipis. Ikan ini memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga kerap diburu untuk disantap.

Meski begitu, todak termasuk ikan yang tinggi merkuri. Bahkan, kandungan merkuri pada ikan todak jauh lebih tinggi dibandingkan ikan lainnya. Karena itu, pengidap diabetes harus menghindari konsumsi ikan ini.

Nah, itulah 5 jenis ikan yang tidak boleh dimakan oleh penderita diabetes. Diabetes itu sendiri adalah penyakit metabolik yang terjadi ketika terdapat kadar gula yang tinggi pada tubuh, namun tidak dapat dipergunakan secara maksimal oleh tubuh.

BACA JUGA:Duel Sengit Hp Harga Rp 2 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni, Poco M5S VS Poco M4 Pro Mana yang Paling Oke?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: