Iklan dempo dalam berita

Sudah Diakui Internasional! Ini Daftar Alutsista Terbaik Andalan TNI AD, AU dan AL

Sudah Diakui Internasional! Ini Daftar Alutsista Terbaik Andalan TNI AD, AU dan AL

Daftar alutsista terbaik andalan TNI AD, AU dan AL--

BACA JUGA:Sulawesi Utara Kaya Raya Punya 13 Perusahaan Tambang Emas, Ini Titik Lokasinya

3. Tank Leopard 

Tank Leopard berasal dari Jerman yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada 1970-an yang awalnya digunakan dalam kedinasan tentara Jerman. Namun dalam perkembanganya, tank ini dikomersialkan dan dijual ke beberapa negara.

Indonesia menggunakan tank jenis ini pada 2011 yang menggunakan beberapa tipe. Salah satunya adalah mode Revolution. Tank ini memiliki berat sekitar 60 ton dengan panjang 9,9 meter serta lebarnya 3,75 meter.

Leopard memiliki tinggi 3 meter dan bisa digunakan untuk empat awak. Senjata utama dari tank ini adalah meriam Rheinmetall kaliber 120 mm L44 atau L55, berisi 42 peluru dan senjata pelengkapnya 2 x 7.62 mm MG3A1 berisi 4,750 peluru, atau FN MAG. 

BACA JUGA:Pasukan Elit Berbaret Merah, Tertarik? Ini Syarat dan Cara Menjadi Anggota Kopassus

4. Jet Tempur Su-30 

Su-30 merupakan jet tempur yang dikembangkan Sukhoi, Rusia pada 1996. Pesawat ini adalah jet tempur multifungsi yang efektif dipakai sebagai pesawat serang darat. Pesawat ini dapat disandingan dengan F/A-18E/F Super Hornet dan F-15E Strike Eagle dari Amerika Serikat. 

Pesawat jenis ini dilengkapi dengan sistem radio location yang memungkinkan pelacakan hingga 10 target dalam waktu bersamaan. 

5. Kapal Selam KRI Alugoro-405 

Kapal selam KRI Alugoro-405 diresmikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada 17 Maret 2021 di Surabaya, Jawa Timur.

Kapal ini beroperasi di bawah naungan Komando Armada II (Koarmada II) TNI AL. Kapal selam ini dibuat PT PAL Indonesia (Persero) yang bekerja sama dengan perusahaan Korea Selatan, Daweoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Brimo, Proses Cepat via Aplikasi, Bisa Dapatkan Limit Rp 300 Juta

Kemampuan jelajah Alugoro-405 sendiri dapat bertahan hingga 50 hari pada saat menjalani operasi dan dapat bertahan hingga 30 tahun ke depan. 

Sebagai informasi tambahan berikut ini adalah daftar lengkap alutsista dari AD, AL,dan AU:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: