Iklan dempo dalam berita

Hanya Air Rebusan Daun Pandan, Namun Ini Khasiat yang Bisa Dirasakan Kaum Wanita

Hanya Air Rebusan Daun Pandan, Namun Ini Khasiat yang Bisa Dirasakan Kaum Wanita

Air Rebusan Daun Pandan--

Istirahat merupakan waktu yang dibutuhkan oleh semua manusia. Masalahnya, tidak semua orang bisa mendapatkan waktu istirahat yang sempurna karena masalah insomnia. Biar hal seperti ini tidak terjadi lagi, cobalah minum air rebusan pandan wangi saat hendak tidur.

Air tersebut akan membuat kamu merasa lebih rileks sehingga mudah tidur. Agar makin rileks, silakan hirup aromanya yang menyegarkan dulu sebelum meminumnya.

BACA JUGA:Minum Air Daun Sirih Bisa Obati Sakit Pinggang, Begini Cara Mengolahnya

4. Meningkatkan nafsu makan

Apabila kamu tidak punya nafsu makan yang baik padahal sedang ingin menambah berat badan, maka cobalah minum rebusan daun wangi ini. Amati jumlahnya agar tidak terlalu banyak. Jika kebanyakan bisa menyebabkan perut kembung.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Manfaat Daun Salam untuk Obat Nyeri Sendi, Lengkap dengan Cara Penggunaan

5. Mengharumkan area kewanitaan

Salah satu khasiat yang sayang bila dilewatkan adalah kemampuan pandan dalam mengharumkan area kewanitaan. Pasalnya, daun ini mengandung minyak atsiri dan euganol yang bisa membuat area tersebut menjadi lebih wangi.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini Cara Cegah Beras Bau Apek dengan Bahan Alami, Salah Satunya Daun Belimbing Wuluh

Ambil 7 sampai 10 lembar daun kemudian cuci dan tumbuk sampai halus. Saring dulu dan ambil sarinya. Bila tidak ada penumbuk, kamu juga bisa menggunakan blender.

Bila sudah, tambahkan garam dan gula atau madu. Jika sudah, silakan minum air rebusan tersebut setiap hari selama 10 hari berturut-turut agar hasilnya maksimal.

BACA JUGA:Ampuh Turunkan Kolestrol, Ini Resep Masakan Daun Salam Berserta Tips Penggunaan yang Efektif

6. Menghilangkan komedo

Daun ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Berbeda dengan manfaat kesehatannya, agar dapat menghilangkan komedo kamu harus menggunakan pandan sebagai masker wajah.

Silakan campurkan perasan pandan, madu, pisang, dan minyak zaitun. Aduk rata sampai menjadi masker siap pakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: