Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ada Dua Titik Lokasi Harta Karun di NTB Bikin Orang Tercengang, Cadangan Emasnya Sebanyak Ini

Ternyata Ada Dua Titik Lokasi Harta Karun di NTB Bikin Orang Tercengang, Cadangan Emasnya Sebanyak Ini

Lokasi dan cadangan emas di Nusa Tenggara Barat--

Daerah penghasil emas di Indonesia juga tersebar di beberapa provinsi, mulai dari kawasan di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, hingga Jawa.

Selanjutnya, sebagai tambahan informasi ada beberapa metode penambangan yang dilakukan pada industri pertambangan emas. Jenis dan variasinya cukup sangat beragam tergantung dari keadaan dan kondisi tertentu pada bahan serta lokasi tambang tersebut. 

Berikut beberapa jenis metode dalam penambangan emas:

1. Penambangan Produk Samping

Penambangan sampingan ini disebut juga dengan nama by-product mining. Dalam penambangan ini dilakukan apabila ditemukan kandungan emas yang lain pada lokasi penambangan tersebut. 

Oleh karena itu lokasi atau tempat penambangan itu berada satu lokasi dengan area bahan penambangan bahan yang lainnya. Pada hal ini, penambangan emas dilakukan sebagai satu bentuk diversifikasi usaha yang dijalankan oleh perusahaan penambangan.

BACA JUGA:Mau Terhindar dari Guna-guna? Bacakan 7 Doa Ini, Dijamin Bisa Menghilangkannya Dalam Tubuh

2. Penambangan Terbuka

Pada umumnya untuk penambangan emas dilakukan pada tempat yang areanya terbuka dengan membuat lubang galian emas. 

Pembuatan lubang ini dapat dilakukan dengan menggunakan peledakan area untuk mengambil mineral galian yang terkandung di dalam tanah tempat lokasi peledakan. Mineral emas juga terdapat didalam kandungan mineral galian.

Selanjutnya dilakukan pengolahan pada batuan blasted yang sudah dikumpulkan, sampai akhirnya menghasilkan kandungan emas murni. Pada proses ini biasanya menggunakan sebuah teknik ekstraksi bijih untuk memisahkan kandungan emas dari substansi lainnya yang ikut tercampur.

BACA JUGA:Seperti Dapat Harta Karun Melimpah, Rezeki 6 Shio Ini Moncer

3. Penambangan Batu Keras Bawah Tanah

Pada penambangan batu keras yang terdapat dibawah tanah ini dilakukan dengan menggunakan teknik pembukaan lapisan bawah tanah yang mengandung batuan kasar. Dalam melakukan penambangan biasanya dibuat terowongan dengan bentuk jaringan atau saluran. 

Lalu untuk batuan besar terdapat disekitar trowongan akan dilakukan ekstraksi kandungan emas yang terdapat di dalamnya hingga menghasilkan emas murni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: