Iklan dempo dalam berita

Solusi Mengembangkan Usaha, Begini Cara Pinjam Uang di Amartha, Bunga 10 Persen per Tahun

Solusi Mengembangkan Usaha, Begini Cara Pinjam Uang di Amartha, Bunga 10 Persen per Tahun

Cara mengajukan pinjaman di Amartha--

Kelebihan Amartha

Kelebihan Amartha adalah memiliki berbagai jenis pinjaman, yaitu:

1. Pinjaman Cicilan Per minggu
Cicilan atau angsuran ini dibayar oleh peminjam dengan jangka waktu satu minggu sekali. Untuk angsuran per minggu, jumlahnya sangat terjangkau dan tentunya tidak akan memberatkan peminjam dana. Karena Amartha juga akan menilai dan mengukur kemampuan setiap usaha untuk menghindari adanya telat bayar.

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Sirih Merah, Salah Satunya Bisa Obati Rematik

2. Pinjaman Cicilan dengan Kelompok
Selain angsuran per minggu, Amartha juga memiliki program cicilan dengan cara mengumpulkan beberapa orang dengan domisili yang sama ke dalam satu kelompok. Hal ini bertujuan supaya tidak ada yang bermasalah dalam membayar cicilan.

Dalam satu kelompoknya dapat berisi 15 sampai 20 orang pengusaha. Dengan begitu, jika ada salah satu anggota yang memiliki kendala keuangan atau kesulitan dalam membayar maka anggota lainnya wajib membantu dengan sistem renteng.

BACA JUGA:Bogor Jadi Tempat Peninggalan Harta Karun Emas Peninggalan Prabu Siliwangi, Ini Lokasinya

3. Peminjam dengan meninjau profil bisnis
Untuk peminjam dana dengan rencana bisnis yang terjamin dan profil yang menarik Anda dapat mengajukan pinjaman jenis ini.

Amartha akan meninjau profill serta rencana bisnis dengan melihat nilai dari skor kredit.
Pengajuan pendanaan ini akan di pasang di marketplace untuk menarik para investor supaya dapat mempertimbangkan bisnis yang akan  dimodali. Jika ada yang setuju dan tertarik maka akan langsung dijembatani oleh Amartha untuk melakukan akad.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Lengkap Tanda Kiamat, Mulai dari Dajjal hingga Kemunculan Nabi Isa
Amartha hadir dengan kemajuan teknologi yang canggih. Selain memberikan kesempatan pada usaha kecil di pedesaan, Amartha juga memberikan edukasi yang berguna bagi setiap kelompok peminjam.

Materi yang disampaikan ini berkaitan dengan dana pinjam dan hal lainnya terkait usaha dan perbankan secara mendetail. Amartha hadir untuk para pengusaha mikro yang tidak terjangkau sistem peminjaman konvensional sehingga pendanaan modal usaha dapat tersebar secara merata.

BACA JUGA:Lokasi Ribuan Ton Harta Karun Emas yang Masih Jadi Misteri di Indonesia, Salah Satunya Harta Karun Soekarno

4. Akses ke Sektor Mikro
Berdiri sejak 2010, Amartha Mikro Fintek merupakan microfinance marketplace yang menyediakan akses modal usaha bagi UMKM di pedesaan.

Demikian ulasan mengenai cara pinjam uang di Amartha, bunga 10 persen per tahun syarat pengajuan diutamakan perempuan. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: