Iklan dempo dalam berita

Selain Bisa Bikin Teduh Ini Daftar Pohon yang Dipercaya Bisa Menangkal Santet, Menurut Primbon Jawa

Selain Bisa Bikin Teduh Ini Daftar Pohon yang Dipercaya Bisa Menangkal Santet, Menurut Primbon Jawa

Daftar pohon yang dipercaya bisa menangkal santet--ist

Secara ilmiah, pohon pule diakui memiliki kemampuan untuk menjernihkan udara. Secara mistis, pohon pule dipercaya memiliki energi positif yang dapat berfungsi sebagai penangkal energi negatif. 

Selain itu, dalam kepercayaan tradisional Jawa, pohon pule juga dianggap memiliki kemampuan untuk menyembuhkan demam berkepanjangan, sehingga sering dijadikan sebagai simbol perlindungan dan kesehatan dalam budaya Jawa.

6. Pring Gading atau Bambu Kuning

Pring gading atau bambu kuning, menurut primbon Jawa, diyakini memiliki kemampuan sebagai penangkal santet, sihir, ilmu hitam, guna-guna, dan energi negatif lainnya. 

Tanaman ini sering ditanam di depan rumah atau pekarangan rumah sebagai langkah perlindungan. 

Selain itu, pring gading juga diketahui memiliki khasiat obat, seperti untuk kesehatan liver dan sebagai anti racun hati. Kemampuan untuk memberikan perlindungan spiritual dan manfaat kesehatan membuatnya populer di kalangan masyarakat Jawa.

BACA JUGA:Tidak Ada Salahnya untuk Jaga Diri, Tiga Surat Al Quran Ini Bisa Menangkal Santet dan Sihir

7. Pohon Johar

Pohon johar juga termasuk dalam tanaman yang dipercaya dapat menangkal energi negatif. 

Selain itu, daun pohon johar juga memiliki manfaat obat untuk penyakit seperti rematik, asam urat, dan gatal-gatal pada kulit. 

Kepercayaan akan kemampuan mistisnya sebagai penangkal energi negatif serta manfaat kesehatan yang dimilikinya membuat pohon johar menjadi populer di kalangan masyarakat Jawa sebagai simbol perlindungan dan kesehatan.

8. Tanaman Bangle

Bangle, atau bonglai, merupakan salah satu jenis tanaman rempah-rempah yang memiliki rimpang yang dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dan bahan pengobatan. 

Selain itu, menurut kepercayaan tradisional, menanam tanaman bangle di rumah dipercaya dapat memancarkan energi positif yang luar biasa. 

Hal ini diyakini mampu menangkal segala bentuk energi negatif yang akan masuk ke dalam rumah, sehingga sering kali dijadikan sebagai langkah perlindungan spiritual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: