Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Jadi Sasaran Santet! Ini Cara Menangkal Santet di Rumah Menurut Islam

Jangan Sampai Jadi Sasaran Santet! Ini Cara Menangkal Santet di Rumah Menurut Islam

Cara menangkal santet di rumah menurut islam--

Lantas, apa saja cara-cara yang bisa umat Muslim praktikkan untuk menangkal santet di rumah? Berikut empat cara ampuh yang dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Simpanan Emas di Bagian Barat Pulau Emas Suwarnadwipa, Peninggalan Emas Zaman Kolonial Belanda

4 Cara Menangkal Santet di Rumah Menurut Islam

Ada banyak cara yang bisa dilakukan umat Muslim untuk menangkal santet maupun gangguan makhluk gaib lainnya. Empat cara di antaranya adalah:

1. Menghidupkan Rumah dengan Memperbanyak Membaca Al-Quran

Membaca Al-Quran di rumah dapat memberikan ketenangan sekaligus perlindungan bagi penghuninya, termasuk dari santet dan gangguan gaib lainnya. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Quran surat Al-Isra’ ayat 82:


وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَا هُوَ شِفَاۤءٌ وَّرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِيْنَۙ وَلَا يَزِيْدُ الظّٰلِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا

Artinya: "Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur'an itu) hanya akan menambah kerugian."

BACA JUGA:Ini Santet Sumatera yang Paling Ganas dan 3 Surat Al Quran Penangkal Santet

2. Membaca Ayat Kursi
Mengamalkan ayat kursi akan menghadirkan banyak manfaat, termasuk untuk menangkal santet. Mengutip buku "Allah The Center of Life" oleh Haryanto, bahkan menyebut ayat kursi bisa jadi penangkal kesurupan, santet, sirih, dan pelet.

Membaca ayat kursi bisa dilakukan kapan saja, baik pagi maupun malam hari. Bacaan ini juga bisa diamalkan sebagai doa rutin setelah sholat dan sebelum tidur agar selalu mendapat perlindungan-Nya.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Ternyata Pahala Orang yang Terkena Sihir, Bisa Berkali-kali Lipat

3. Membaca Bacaan yang Mengandung Ayat Al-Baqarah
Mengutip dari beberapa sumber, Abu Huraira berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, ”Janganlah jadikan rumah kalian seperti kuburan karena setan itu lari dari rumah yang didalamnya dibacakan surat Al-Baqarah.” (HR. Muslim).

Dalam buku "Allah The Center of Life" juga dituliskan bahwa kandungan ayat Al-Baqarah bisa mengobati gangguan jin dan setan.

Tafsir Ibnu Katsir disebutkan menjelaskan bahwa ayat-ayat yang dimaksud itu adalah 10 ayat surat Al-Baqarah, yaitu empat ayat awal surat, ayat kursi dan dua ayat sesudahnya, dan tiga ayat terakhir.
Apabila seseorang membaca ayat-ayat tersebut di malam hari, maka setan tidak akan masuk ke rumahnya.

BACA JUGA:Korban yang Kejadiannya Menghebohkan Warga Minggu Pagi Itu Ternyata Seorang Biduan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: