Iklan dempo dalam berita

Cukup Dengan Bahan Alami, Begini Cara agar Rambut Bayi Cepat Tumbuh Setelah Dicukur, Lebat dan Sehat

Cukup Dengan Bahan Alami, Begini Cara agar Rambut Bayi Cepat Tumbuh Setelah Dicukur, Lebat dan Sehat

Cara agar rambut bayi cepat tumbuh setelah dicukur--

BACA JUGA:Nyesal Potong Rambut Terlalu Pendek? Tenang! Ini Cara agar Rambut Cepat Panjang Dalam 1 Minggu

1. Oleskan Gel Lidah Buaya

Cara melebatkan rambut bayi yang pertama adalah menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya memiliki manfaat ajaib untuk kulit dan rambut.

Bukan hanya bagi orang dewasa, namun juga bayi dan anak-anak. Dengan begitu, bunda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk merawat rambut Si Kecil.

Ambil bagian dalam atau gel lidah buaya, lumatkan dan campurkan dengan sedikit air bersih. Setelah itu, cuci rambut Si Kecil menggunakan bahan alami ini setelah mandi atau gunakan sebagai kondisioner.

BACA JUGA:3 Daerah di Riau Simpan Harta Karun Batu Bara Melimpah, Pernah Sumbang PNBP Rp120 Miliar

2. Gunakan Santan Kelapa

Cara melebatkan rambut bayi yang selanjutnya adalah dengan santan kelapa. Seperti halnya minyak kelapa, santan juga membantu merawat kesehatan rambut bayi.

Bahkan bahan alami yang satu ini membantu mengurangi rambut rontok pada bayi karena mengandung lemak dan protein esensial.

Bunda bisa membuat bahan perawatan alami untuk Si Kecil menggunakan santan di rumah dengan cara: Masukkan kelapa parut ke dalam panci berisi air, biarkan mendidih selama lima menit, saring dan biarkan dingin.

Kemudian oleskan santan yang sudah dingin ke kulit kepala dan rambut bayi secara menyeluruh, diamkan selama sekitar 20 menit, lalu cuci rambut anak menggunakan sampo khusus bayi hingga bersih.

BACA JUGA:7 Perusahaan Tambang Raksasa Penggarap Harta Karun Batu Bara di Indonesia

3. Pakai Minyak Kemiri

Kemudian ada juga minyak kemiri yang bisa digunakan sebagai cara melebatkan rambut bayi. Salah satu bahan alami untuk merawat kesehatan kulit dan rambut bayi ini sudah dipercaya secara turun temurun. 

Bahan alami ini mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut bayi. Sejak dahulu, minyak kemiri dikenal bermanfaat membantu menghitamkan, menyuburkan, dan memperkuat rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: