Iklan dempo dalam berita

Segini Harga Yamaha Grand Filano Hybrid 2024, Tersedia 6 Pilihan Warna

Segini Harga Yamaha Grand Filano Hybrid 2024, Tersedia 6 Pilihan Warna

Segini Harga Yamaha Grand Filano Hybrid 2024--

Secara spesifikasi pabrikan, ia disokong mesin berkubikasi 125 cc, 1-silinder, SOHC, 2-katup, pendingin udara, dan berpengabut injeksi Blue Core. Konfigurasi enjinnya overstroke. Panjang langkah 57,9 mm dan diameter piston 52,4 mm. 

Sedang perbandingan kompresi 11:1. Ia mampu memuntahkan tenaga maksimal 8,1 Hp di 6.500 rpm dan torsi puncak 10,4 Nm di 5.000 rpm.

BACA JUGA:Harga Honda Beat Terbaru 2024 dan Simulasi Angsuran DP Mulai Rp 1 Juta, Cicilannya Ringan

Di segmen 125 cc, ia tergolong lebih unggul berkat penyematan Blue Core Hybrid. Teknologi ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu power yang dihasilkan dari mesin serta Electric Power Assist Start (EPAS). 

Untuk mendukung dua sektor tadi ada sejumlah komponen yang saling menunjang, antara lain Smart Motor Generator (SMG), baterai (aki), dan Starter Generator Control Unit (SGCU). Hasilnya, akselerasi awal lebih bertenaga dan halus, khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

BACA JUGA:Simulasi Tabel Angsuran Kredit Mobil Syariah Honda Brio RS MT dengan DP Rp 36 Juta Tanpa Bunga

Manfaat SMG antara lain membuat suara mesin jadi lebih halus saat pertama kali dinyalakan. Setelah mesin menyala, generator berfungsi untuk melakukan pengisian baterai atau aki.

Sama seperti produk Yamaha lain, dalam hal efisiensi diberikan Stop dan Start System (SSS). Fitur ini dibuat untuk menghemat bahan bakar.

Sistem kerjanya, mesin mati secara otomatis ketika posisi berhenti lebih dari tiga detik. Mesin kembali menyala apabila handle gas diputar. Jadi bahan bakar tidak terbuang percuma. Untuk mengaktifkannya, pastikan tombol SSS di kanan setang dalam kondisi On.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Mobil Syariah Toyata Avanza dan Toyota Veloz, Margin Ringan, Ini Rincian Tenor Angsurannya

5. Keamanan dan Kenyamanan Berkendara

Sektor keamanan Grand Filano menggunakan Smart Key System (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Stand Side Switch ditujukan untuk mengurangi risiko pengendara lupa menaikkan standar samping. 

BACA JUGA:Kredit Mobil Syariah Tanpa DP, Solusi Modal Minim Tapi Mau Punya Mobil, Ini Persayaratan Pinjamannya

Mesin motor bisa mati secara otomatis apabila penyangga motor diturunkan. Dan tidak dapat dihidupkan apabila belum dinaikkan.

Lalu Smart lock yang dapat menjaga posisi motor saat berada di tanjakan. Serta One Push Start buat memudahkan pengendara menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: