Iklan dempo dalam berita

Rebusan Serai Ampuh Mengatasi Masalah Batuk, Begini Cara Mengolahnya

Rebusan Serai Ampuh Mengatasi Masalah Batuk, Begini Cara Mengolahnya

Rebusan Serai Ampuh Mengatasi Masalah Batuk--

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Tanaman herbal ini membantu mengatasi masalah pencernaan, karena bertindak sebagai diuretik alami. Hal ini dapat membantu meredakan mual, sembelit, kembung, dan menenangkan perut, untuk menjaga fungsi sistem pencernaan.

2. Membantu penurunan berat badan

Manfaat lainnya untuk membantu penurunan berat badan. Sebab, daun ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang penting dalam upaya menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:Lawan Gula Darah Tinggi! Ini 6 Rekomendasi Rebusan Daun Alami untuk Penderita Hiperglikemia

3. Mengurangi kecemasan

Tanaman herbal ini memiliki formula herbal yang dapat membantu meredakan kecemasan dan stres. Menghirup aroma daun atau minyak atsirinya dapat mengurangi kecemasan dan stres. 

4. Melindungi kesehatan jantung

Manfaat lainnya adalah melindungi kesehatan jantung. Hal ini karena tanaman ini dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi, yang merupakan “musuh” bagi jantung. 

BACA JUGA:Hipertensi Picu Stroke hingga Kematian, Coba Konsumsi Air Rebusan Daun Ini untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

5. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Daun serai bisa jadi perawatan alami untuk pertumbuhan rambut yang efektif, dan membantu membuka folikel rambut. Daun ini adalah sumber vitamin A dan C, yang berfungsi sebagai nutrisi penting untuk kulit dan rambut. 

6. Serai dapat mengatasi bekas jerawat

Rempah ini memiliki sifat antibakteri yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satunya bisa membantu untuk memudarkan dan mengurangi bekas jerawat.

BACA JUGA:4 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Salam dan Serai, Bantu Obati Penyakit Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: