Iklan dempo dalam berita

Lawan Gula Darah Tinggi! Ini 6 Rekomendasi Rebusan Daun Alami untuk Penderita Hiperglikemia

Lawan Gula Darah Tinggi! Ini 6 Rekomendasi Rebusan Daun Alami untuk Penderita Hiperglikemia

Minuman rebusan daun untuk kesehatan--

Selain itu, lakukan juga langkah lain seperti mengelola stres dan mengontrol berat badan untuk mencegah gula darah tinggi supaya tidak menjadi penyakit kronis. Ikuti langkah di bawah ini.

1. Perubahan Gaya Hidup

Mengubah gaya hidup berarti perlu untuk mengatur pola makan dan meningkatkan aktivitas fisik. Pilihlah makanan yang sehat dan memiliki gizi seimbang. Hindari makanan dengan kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 75 Juta Angsuran 60 Kali, Syarat Punya Usaha Jalan 6 Bulan

Karbohidrat dalam tubuh akan diubah menjadi glukosa yang bisa memicu tingginya gula darah. Tingkatkan juga aktivitas fisik kamu dengan berolahraga secara teratur.

2. Mengelola Stres

Stres bisa menjadi salah satu penyebab naiknya kadar gula darah dalam tubuh. Wajar saja jika sering merasa stres, namun kamu harus bisa mengelolanya dengan baik. Lakukan meditasi, yoga, atau aktivitas relaksasi lainnya yang bisa mengurangi perasaan stres dalam diri.

3. Mengontrol Berat Badan

Gula darah tinggi juga bisa terjadi jika berat badan terlalu berlebihan (overweight). Jagalah berat badan supaya tetap ideal dengan cara mengonsumsi makanan sehat. Lakukan juga olahraga secara teratur untuk mengontrol berat badan.

4. Mengonsumsi Obat-Obatan Sesuai Resep Dokter

Tips ini dilakukan pada kondisi hiperglikemia yang lebih parah. Cobalah berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan obat sesuai resep yang bisa menurunkan kadar gula darah. 

Lakukan beberapa saran dokter ketika sedang sakit. Jangan pernah melewatkan waktu minum obat atau mengganti dosis obat kecuali disarankan oleh dokter.

BACA JUGA:Kualitasnya Terbaik, Waw! Segini Hasil Harta Karun Tambang Intan Martapura per Tahunnya

Demikianlah ulasan mengenai, lawan gula darah tinggi! Ini 6 rekomendasi rebusan daun alami untuk penderita hiperglikemia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: