Iklan dempo dalam berita

Lawan Gula Darah Tinggi! Ini 6 Rekomendasi Rebusan Daun Alami untuk Penderita Hiperglikemia

Lawan Gula Darah Tinggi! Ini 6 Rekomendasi Rebusan Daun Alami untuk Penderita Hiperglikemia

Minuman rebusan daun untuk kesehatan--

BACA JUGA:3 Resep Minuman Air Rebusan Kayu Manis untuk Penderita Kolesterol, Enak dan Sehat

3. Daun sage 

Dikutip dari Pharmeasy, daun sage bisa untuk mengatasi gula darah tinggi karena dapat menunjang pelepasan insulin. Saat tubuh mengeluarkan insulin, gula darah dapat diproses menjadi energi dengan lebih baik. Hal ini bisa mencegah terjadinya gula darah tinggi dan diabetes. 

Untuk menjadikan daun sage sebagai alternatif penurun gula darah, kamu dapat mengeringkannya terlebih dahulu kemudian direbus atau diseduh seperti menyeduh teh. 

4. Buah Daun jambu biji 

Rebusan daun untuk menurunkan gula darah tinggi selanjutnya adalah daun jambu biji. 

Air rebusan daun jambu biji dapat digunakan sebagai alternatif dalam menurunkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes mellitus tipe 2. 

BACA JUGA:Bikinnya Simpel, Khasiatnya Luar Biasa! Ini Manfaat Air Rebusan Ketumbar dan Jahe, Salah Satunya untuk Jantung

Kandungan senyawa dan serat pada daun jambu biji tidak hanya bisa untuk mengatasi gula darah tinggi, tetapi juga membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. 

5. Daun kale 

Sebuah penelitian menunjukkan, daun kale terbukti memberi pengaruh dalam penurunan gula darah pada partisipan yang mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat. 

Hal itu karena daun kale punya senyawa antioksida flavonoid yang bisa mengatasi gula darah tinggi serta mendukung kinerja hormon insulin dalam mengontrol glukosa darah. 

BACA JUGA:Siap-siap! 4 Jalur PPDB Tahun 2024 Segera Dibuka untuk SD, SMP, dan SMA, Begini Syaratnya

6. Daun mangga 

Daun mangga juga dipercaya efektif dalam mengontrol gula darah pada pasien diabetes. Sebab, daun mangga punya kandungan 3beta taraxerol dan etil asetat, yang membantu mengobati hiperglikemia (kondisi saat gula darah tinggi atau tidak terkontrol). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: