Iklan dempo dalam berita

Kualitasnya Terbaik, Waw! Segini Hasil Harta Karun Tambang Intan Martapura per Tahunnya

Kualitasnya Terbaik, Waw! Segini Hasil Harta Karun Tambang Intan Martapura per Tahunnya

Jumlah cadangan harta karun intan di Martapura dan lokasinya--

Berlian murni dan asli tidak akan memiliki goresan di permukaannya dan dengan demikian dapat dengan mudah diidentifikasi dan dibedakan dengan yang palsu.

Jika potongan berlian kamu mudah tergores dan bahkan dengan benda kecil, maka ada kemungkinan berlian tersebut palsu.

5. Tidak Memiliki Bentuk yang Jelas

Ciri-ciri berlian asli yang paling mudah adalah dilihat dari bentuknya. Beberapa kolektor mengatakan, berlian asli memiliki bentuk yang tidak beraturan. Selain itu, kamu juga akan sulit melihat bagian dalamnya. 

Hal ini sungguh berbeda dengan berlian palsu. Karena berlian palsu terlihat lebih transparan dan memiliki bentuk yang sangat rapi.

BACA JUGA:Link Live Streaming Nonton Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Vs Irak Perebutan Juara 3

6. Berbeda dalam Warna

Berlian paling langka biasanya memiliki satu dari tiga warna ini, yaitu merah muda, biru atau kuning. Saat membeli berlian langka dengan warna selain ketiganya, jangan lupa untuk meminta penjelasan dari pemilik toko perhiasan.

Karena jika tidak memiliki satu dari tiga warna tersebut, dapat dipastikan bahwa berlian yang kamu beli adalah kemungkinan palsu.

Namun demikian, mungkin bagi kamu yang baru pertama kali membeli berlian, akan sulit mengetahui ciri-ciri berlian asli atau palsu hanya dengan melihatnya saja. Tapi jangan khawatir, hal itu dapat diketahui setelah kamu melakukan beberapa tes berikut ini.

1. Tes dengan Air

Gunakan tes sederhana berikut ini untuk memastikan berlian itu asli. Ambil gelas minum berukuran normal dan isi bagiannya dengan air. Jatuhkan berlian dengan hati-hati ke dalam gelas.

BACA JUGA:OnePlus 10T Dilengkapi Pembaruan Fitur Terbaru, Begini Kondisi Jeroannya

Jika berlian tenggelam, sudah dipastikan bahwa berlian itu asli. Namun, jika mengapung di bawah atau di permukaan air, tandanya kamu memiliki berlian yang palsu.

Berlian asli memiliki kepadatan tinggi, jadi tes air menunjukkan apakah batu cocok dengan tingkat kepadatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: