Iklan dempo dalam berita

Kualitasnya Terbaik, Waw! Segini Hasil Harta Karun Tambang Intan Martapura per Tahunnya

Kualitasnya Terbaik, Waw! Segini Hasil Harta Karun Tambang Intan Martapura per Tahunnya

Jumlah cadangan harta karun intan di Martapura dan lokasinya--

Ciri-ciri berlian asli dan palsu tidak sulit untuk dilihat. Apalagi jika kamu sudah biasa membeli perhiasan mahal ini. Karena keaslian dari berlian dapat dilihat dari karakteristiknya.

1. Tidak Mudah Pecah

Ciri-ciri berlian asli yang pertama adalah kekuatannya. Berlian asli dikenal sebagai logam terkuat dan tidak mudah pecah, bahkan saat terjatuh atau terkena benturan kencang. 

Jika kamu memiliki berlian yang mudah pecah setelah terjatuh, sudah pasti itu adala berlian palsu. Sebab, berlian asli tidak pecah karena kekuatan dan proses formulasi serta kondisinya.

2. Refleksi Cahaya

Ciri-ciri berlian asli memiliki fitur untuk memantulkan atau mereflesikan cahaya terlepas dari arah atau sisi dari mana berlian itu masuk atau sedang diuji. 

Sinar cahaya ketika memasuki berlian, mengenai bagian bawah permukaannya dan kemudian karena kemiringan bentuknya, ia memantul kembali ke permukaan dan kemudian keluar dari sisi lain, menyebabkan berlian berkilau.

BACA JUGA:Timnas U-23 Indonesia bakal Masuk Grup Neraka kalau Lolos Olimpiade 2024, Peluang Bertemu Argentina

Jika berlian yang kamu beli tidak dapat merefleksikan cahaya sudah dipastikan bahwa itu palsu. Jadi jangan ragu untuk melakukan hal ini untuk melihat ciri-ciri belian asli atau palsu.

3. Menyerap Panas

Ciri-ciri berlian asli tidak akan memanas oleh api. Ketika berlian asli terkena panas bahkan untuk jangka waktu yang lebih lama, berlian tidak menjadi panas, melainkan tetap dingin.

Ciri-ciri berlian palsu ini paling mudah diketahui. Karena saat berlian palsu dipanaskan, akan terbakar bahkan meleleh.

4. Tidak Ada Goresan

Ciri-ciri berlian asli yang juga perlu diketahui adalah tidak terdapat goresan di seluruh bagiannya. Karena kuat, berlian tidak mudah tergores.

BACA JUGA:Rebut Juara 3 Piala Asia U-23, Berikut Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: