Iklan dempo dalam berita

Kata Kementerian ESDM, Harta Karun Hitam di Jambi Baru Habis 100 Tahun Lagi, Ini Titik Lokasinya

Kata Kementerian ESDM, Harta Karun Hitam di Jambi Baru Habis 100 Tahun Lagi, Ini Titik Lokasinya

Harta karun hitam di Jambi--ist

BACA JUGA:Tabel Pinjaman SeaBank Rp 3 Juta, Pengajuan Serba Online, Tanpa Berkas Dokumen Fisik

"Karena dia yang mengeluarkan izin perusahaan batu bara, satu perusahaan harus buat jalan khusus angkutan, itu baru benar. Kementerian ESDM RI harus tanggungjawab soal itu, Dia sudah tahu masalah macet angkutan batu bara di Jambi," tambahnya.

Tak hanya itu, dirinya juga pertanyakan berapa dana bagi hasil batu bara yang masuk ke Jambi dari pemerintah pusat. Jangan sesuka pemerintah pusat saja tidak ada hitungan dengan daerah. 

Pemerintah daerah juga harus catat berapa ton per tahun batu bara yang dikeluarkan dari daerah Jambi.

"Kami sarankan Menteri SDM tutupnya tambang yang nakal yang tidak menjalankan perintah sesuai izin, cek izin satu persatu, jika tidak ada ditutup saja," ungkapnya.

Dengan lantang Abun Yani juga mengatakan, meskipun 100 kali Kementerian ESDM RI datang ke Jambi untuk diskusi cari solusi tambang, tidak bakalan selesai. 

BACA JUGA:Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Kota Bengkulu Ludes Terbakar

"Yang benar adalah, karena dia yang mengeluarkan izin perusahaan batu bara, satu perusahaan harus buat jalan khusus angkutan, itu baru benar. Kementerian ESDM RI harus tanggungjawab soal itu," pungkasnya.

Nah, itulah informasi harta karun hitam di Jambi berserta titik lokasinya yang bisa diketahui. Sebagai tambahan ada beberapa ciri khusus tanah yang dapat mengandung batu bara.

Ciri-ciri Tanah yang Mengandung Batubara

Tanah yang mengandung batubara adalah jenis tanah yang memiliki beberapa ciri khusus yang dapat membedakannya dengan tanah biasa. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri yang umumnya dimiliki oleh tanah yang mengandung batubara:

1. Terkandung Karbon Tinggi

Tanah yang mengandung batubara memiliki kandungan karbon yang sangat tinggi. Batubara sendiri terbentuk dari endapan tumbuhan yang telah mengalami proses pembusukan selama jutaan tahun. Pada umumnya, tanah yang mengandung batubara memiliki kandungan karbon yang lebih dari 50%.

2. Warna Gelap

Tanah yang mengandung batubara memiliki warna yang cenderung gelap, bahkan hitam pekat. Hal ini disebabkan oleh kandungan karbon yang tinggi, yang memberikan warna gelap pada tanah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: