Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Mengobati Cegukan Paling Mujarab pada Orang Dewasa

Begini Cara Mengobati Cegukan Paling Mujarab pada Orang Dewasa

Cara Mengobati Cegukan Paling Mujarab pada Orang Dewasa--

BACA JUGA:Ini Potensi Harta Karun Migas Raksasa di Sumatera Utara, di Sini Lokasinya

5. Menggigit Lemon 

Menggigit atau mengisap lemon dipercaya dapat memberikan rangsangan pada saraf vagus dan saraf frenik yang berperan dalam kontraksi diafragma.

Oleh sebab itu, mengisap buah lemon bisa menjadi cara menghilangkan cegukan yang patut dicoba. Tambahan garam ke atas irisan lemon jika ingin, lalu gigit dan hisap irisan lemon tersebut. 

Setelah selesai mengisap lemon, sebaiknya berkumurlah dengan air bersih untuk membilas mulut. Jika tidak dibilas, ditakutkan asam sitrat yang ada pada lemon akan merusak gigi. 

BACA JUGA:Muslim Harus Tahu, Ini Doa Menguburkan Jenazah, Pahami juga Adab Mengiringi Jenazah Menuju Pemakaman

6. Menggunakan Cuka 

Cara mengatasi cegukan selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka. Cara ini tujuannya tidak jauh berbeda dengan menggigit lemon, yaitu merangsang saraf vagus dan saraf frenik. Teteskan cuka ke lidah kamu. Setelah itu, bilas mulut. Cegukan pun diharapkan segera hilang.

BACA JUGA:Ahli dari Australia Teliti Harta Karun di Seluma Bengkulu, Lokasinya di Daerah Berikut 

7. Menelan Gula 

Bahan makanan lain yang dapat membantu mengatasi cegukan adalah gula. Tempatkan setengah sendok teh gula di belakang lidah. Diamkan selama 5 hingga 10 detik, kemudian telan. 

Bila cegukan belum hilang, ulangi cara ini hingga tiga kali dengan jarak setiap dua menit. Jika ingin mengatasi cegukan pada anak, lebih baik pilih sirup jagung dan hindari penggunaan gula pasir. 

BACA JUGA:Tabel Simulasi Pinjaman Julo 2024 Rp 1-15 Juta, Proses Mudah Limit Besar

8. Memijat Arteri Karotis 

Arteri karotis berada di kedua sisi leher. Keberadaannya bisa kamu rasakan ketika memeriksa denyut nadi dengan menyentuh leher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: