Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Cek Kartu Prakerja 2024 Gelombang 66 Lolos atau Tidak

Begini Cara Cek Kartu Prakerja 2024 Gelombang 66 Lolos atau Tidak

Cara cek lulus atau tidak program kartu prakerja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara cek kartu prakerja 2024 gelombang 66 lolos atau tidak.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Pada Jumat (19/4/2024), pendaftaran resmi untuk Kartu Prakerja gelombang 66 telah dibuka. Pengumuman mengenai pembukaan tersebut disampaikan secara resmi melalui akun Instagram resmi Kartu Prakerja dengan username @prakerja.go.id. 

BACA JUGA:Amalan Agar Banyak Rezeki dan Jadi Orang Kaya, Rutinkan Baca Ini Sebelum Tidur

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto telah menyampaikan bahwa program Kartu Prakerja pada tahun 2024 akan mengakomodasi 1,14 juta peserta. 

Kuota tersebut akan dibuka secara bertahap melalui beberapa gelombang pendaftaran. Apabila berhasil lolos dalam seleksi pada salah satu gelombang, Anda akan menerima notifikasi mengenai kelolosan melalui pesan teks (SMS) dan surel (email). 

Dengan demikian, pendaftar yang lolos akan mendapatkan informasi penting terkait status mereka sebagai peserta Kartu Prakerja.

BACA JUGA:Di Pegadaian Kamu Bisa Pinjam Uang Rp 10 Juta Tanpa Harus Gadai Barang, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Pada tanggal pengumuman Gelombang, login ke akun Anda untuk melihat hasil pengumunan, jika kamu lolos akan muncul 3 (tiga) video tentang Kartu Prakerja. Berikut cara cek kartu prakerja 2024 gelombang 66 lulus atau tidak.

1. Login ke Akun Prakerja

Pertama, buka situs web resmi Kartu Prakerja di https://www.prakerja.go.id/. dan masuk ke akun Prakerja yang telah Anda buat saat mendaftar.

2. Periksa Notifikasi di Dashboard

Jika Anda berhasil lolos sebagai penerima Kartu Prakerja, Anda akan melihat notifikasi khusus di dashboard akun Anda. Notifikasi ini akan berbunyi "Selamat, kamu menerima kartu Prakerja" dan akan terlihat dengan jelas di halaman dashboard.

BACA JUGA:Tabel KTA Danamon Tenor 10 Tahun Cicilan Ringan, Ini Syarat yang Dibutuhkan untuk Pengajuan Pinjaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: