Iklan dempo dalam berita

Program Kartu Prakerja dari Pemerintah, Apa Kegunaan dan Manfaatnya?

Program Kartu Prakerja dari Pemerintah, Apa Kegunaan dan Manfaatnya?

Manfaat program kartu prakerja pemerintah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Program Kartu Prakerja dari pemerintah, apa kegunaan dan manfaatnya?

Program Kartu Prakerja adalah sebuah program beasiswa pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Program ini tidak hanya ditujukan untuk pencari kerja, tetapi juga untuk individu yang sudah bekerja, termasuk buruh yang ingin meningkatkan keterampilan atau kompetensi mereka, serta pekerja atau buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja.

Selain itu, program ini juga terbuka bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang ingin mengembangkan keterampilan mereka.

BACA JUGA:Di Pegadaian Kamu Bisa Pinjam Uang Rp 10 Juta Tanpa Harus Gadai Barang, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Kartu Prakerja tidak hanya ditujukan untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, tetapi juga bagi buruh, karyawan, dan pegawai yang sudah bekerja.

Secara singkat, program ini terbuka bagi semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang bersekolah atau kuliah. Hal ini karena kami meyakini bahwa proses belajar dan pelatihan seharusnya tidak terbatas oleh faktor usia.

Namun, dalam pemberian prioritas, terutama pada pencari kerja usia muda, karena percaya bahwa langkah pertama di dunia kerja akan membawa pada langkah-langkah selanjutnya yang lebih gemilang di masa depan. 

BACA JUGA:Tabel KTA Danamon Tenor 10 Tahun Cicilan Ringan, Ini Syarat yang Dibutuhkan untuk Pengajuan Pinjaman

Sebagai tanggapan terhadap dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, untuk sementara waktu, Kartu Prakerja akan diprioritaskan bagi pekerja serta pelaku usaha mikro/kecil yang terdampak penghidupannya secara signifikan.

Program Kartu Prakerja memiliki tujuan utama untuk mengembangkan kompetensi tenaga kerja, meningkatkan produktivitas, dan daya saing angkatan kerja, serta mendorong pengembangan kewirausahaan di Indonesia. 

Dengan demikian, melalui berbagai pelatihan dan program yang diselenggarakan, diharapkan peserta akan mampu meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka, sehingga dapat lebih siap dan kompetitif dalam menghadapi persaingan di pasar kerja.

BACA JUGA:Sosoknya Sangat Dikagumi, Ini Perjuangan R.A Kartini Memajukan Kaum Perempuan Indonesia

Fungsi dari Kartu PraKerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: