Iklan dempo dalam berita

Cek Segera! Ini 6 Ciri dan Tanda Wanita tidak Subur, Bagaimana dengan Kamu?

Cek Segera! Ini 6 Ciri dan Tanda Wanita tidak Subur, Bagaimana dengan Kamu?

6 Ciri dan Tanda Wanita tidak Subur, Bagaimana dengan Kamu?--

Melansir Mayo Clinic, menjalani gaya hidup sehat menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kesuburan pada sang istri. Hindari kebiasaan merokok dan juga mengonsumsi alkohol. 

Selain dapat mengganggu kesuburan, kebiasaan ini nyatanya dapat menyebabkan gangguan kesehatan lainnya, seperti gangguan jantung maupun paru-paru.

BACA JUGA:Begini Risiko yang Ditanggung Istri jika Menolak Ajakan Suami Berhubungan Menurut Pandangan Islam

2. Jaga Berat Badan

Journal of The Turkish German Gynecological Association mengatakan obesitas berkaitan langsung dengan masalah kesuburan. Seorang istri dengan berat badan yang berlebih berisiko alami gangguan pada kesehatan reproduksi. 

Selain obesitas, berat badan kurang sama berisiko mengalami masalah kesehatan pada reproduksi yang memengaruhi kesuburan. Jadi, tidak ada salahnya untuk selalu menerapkan pola makan sehat agar dapat memiliki berat badan yang stabil.

BACA JUGA:Bisa Langsung Dicoba! Ini Tips Sebelum Berhubungan Suami Istri yang Dianjurkan Menurut Dokter Boyke

3. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Melansir Healthy Women, memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan. 

Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji, tidak ada salahnya perbanyak beberapa jenis makanan yang memengaruhi kesuburan, seperti sayuran yang berwarna hijau, buah alpukat, buah bit, yoghurt, ikan salmon, dan juga kacang-kacangan.

BACA JUGA:Jangan Terlalu Lama! Ini Durasi Berhubungan Suami Istri yang Normal Menurut Dokter Boyke

4. Rutin Olahraga

Rutin berolahraga juga dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan pada sang istri. Melansir Healthline Parenthood, rutin berolahraga setiap minggunya dapat berkaitan langsung dengan penurunan risiko tidak subur sebanyak 5 persen. 

Jadi, jangan ragu untuk melakukan olahraga setiap harinya. Namun ingat, jangan olahraga secara berlebihan. Olahraga secara berlebihan bisa memberikan dampak buruk pada kesuburan.

BACA JUGA:Perhatikan, Ini 9 Dampak Berhubungan Suami Istri Terlalu Sering, Atur Frekuensinya agar Lebih Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: