Iklan dempo dalam berita

Tidak Setiap Hari! Ini Waktu Terbaik Berhubungan Suami Istri agar Cepat Hamil

Tidak Setiap Hari! Ini Waktu Terbaik Berhubungan Suami Istri agar Cepat Hamil

Waktu yang tepat berhubungan suami istri agar cepat hamil--

2. Waktu terbaik bagi wanita untuk berhubungan suami istri agar cepat hamil

Pada Wanita, jam yang baik untuk berhubungan agar cepat hamil adalah ketika masa ovulasi.  Ovulasi sendiri terjadi saat sel telur yang matang dilepaskan dari ovarium.

Telur kemudian bergerak ke tuba falopi agar mendapatkan pembuahan saat bertemu dengan sperma. Akhirnya menghasilkan embrio yang dapat tumbuh menjadi janin.

Untuk mendapatkan kehamilan, rekomendasi untuk berhubungan suami istri selama lima hari sebelum ovulasi, tetapi masa paling suburnya adalah tiga hari sebelumnya. Dengan begitu, tingkat kesempatan untuk hamil lebih tinggi.

Dalam siklus menstruasi rata-rata 28 hari, ovulasi, atau masa subur ovulasi biasanya terjadi sekitar 14 hari sebelum dimulainya periode menstruasi berikutnya.

BACA JUGA:Hukum Mengkonsumsi Kura-kura Halal atau Haram? Begini Penjelasannya

Namun, lama siklus setiap orang mungkin berbeda, dan waktu antara ovulasi dan dimulainya periode menstruasi berikutnya mungkin berbeda-beda.

Melakukan perhitungan yang tepat akan membantu mendapatkan periode yang pas karena masa subur tidak terjadi setiap saat.

Peluang untuk mendapatkan kehamilan bisa jadi kecil, jika jika berhubungan suami istri sebelum atau sesudah masa subur. Hal ini karena sel telur sudah tidak berada lagi di tuba falopi. 

Jika ingin meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan, kamu dan pasangan bisa mengambil liburan bersama saat masa subur tersebut. Saat berlibur, tingkat stres dapat menurun yang membuat tubuh jadi lebih rileks.

Singkat kata, semakin baik kondisi fisik dan mental pria dan wanita, maka tingkat kesuburannya juga ikut meningkat.

BACA JUGA:Penasaran Kenapa Anjing Najis tapi Kucing Tidak? Ini Penjelasannya

Sementara itu, selain dengan berhubungan di waktu yang tepat, ada beberapa faktor dan makanan yang dapat membantu mempercepat kehamilan.

Berikut adalah beberapa makanan penyubur kandungan yang bisa untuk kamu dan pasanganmu pertimbangkan:

1. Sayuran Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: