Iklan dempo dalam berita

Usia Gunung Padang Mengalahkan Piramida Mesir, Berapa Usianya?

Usia Gunung Padang Mengalahkan Piramida Mesir, Berapa Usianya?

Piramida Gunung Padang berusia lebih tua dibanding piramida di Mesir--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMUsia Gunung Padang mengalahkan Piramida Mesir, berapa usianya?

Indonesia menyimpan banyak peninggalan sejarah yang menjadi sorotan dunia. Peninggalan-peninggalan ini menjadi jejak untuk mengungkap kehidupan umat manusia ribuan tahun lalu.

Salah satu peninggalan sejarah atau situs sejarah yang terkenal di Indonesia yakni situs Gunung Padang. Gunung Padang yang terletak di tengah pulau Jawa, telah menjadi fokus perhatian para peneliti selama lebih dari satu abad. 

BACA JUGA:Masih Terbilang Jaringan Baru, 5G Sekarang Disusul Oleh 5,5, Apa Perbedaan Teknologi 5,5G dan 5G

Baru-baru ini, peneliti Indonesia berhasil membuktikan bahwa Gunung Padang sebenarnya adalah piramida buatan manusia yang memiliki usia luar biasa, lebih dari 16.000 tahun. 

Penemuan ini tidak hanya mengubah pandangan tentang peradaban kuno, tetapi juga mengungkap kemampuan rekayasa yang luar biasa dari masyarakat pemburu-pengumpul yang membangunnya.

Dalam hutan belantara Indonesia tersembunyi sebuah misteri kuno yang baru-baru ini berhasil dipecahkan oleh para arkeolog. 

Gunung Padang, sebuah situs arkeologi yang terletak di tengah pulau Jawa, telah mengguncang anggapan konvensional tentang sejarah peradaban manusia.

BACA JUGA:Ini 5 Aplikasi Pinjol Resmi OJK yang Berikan Limit Besar di Awal Pinjaman, Bisa Sampai Rp 50 Juta

Para peneliti telah menemukan bahwa Gunung Padang sebenarnya adalah piramida buatan manusia, dan bukan hanya formasi geologi alami, seperti yang pernah dipertanyakan selama lebih dari satu abad.

Ditemukan pertama kali oleh penjelajah Belanda pada tahun 1890, Gunung Padang telah menjadi pusat perdebatan di kalangan para ilmuwan. Antara tahun 2011 dan 2015, seorang geolog Indonesia bernama Danny Hilman Natawidjaja memimpin sebuah tim interdisipliner yang menggunakan teknologi modern untuk mengungkap misteri ini.

Dengan bantuan radar penembus tanah, pengeboran inti, dan teknik penggalian, mereka berhasil membuktikan bahwa Gunung Padang adalah piramida yang sebenarnya.

BACA JUGA:Berikut 9 Aplikasi Pinjol Paling Mudah Cair dan Resmi OJK, Bisa Dicicil Limit Pinjaman Tinggi

Para peneliti menemukan bahwa lapisan pertama dan terdalam piramida Indonesia ini terbuat dari batu lava andesit yang dipahat dengan cermat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: