Iklan dempo dalam berita

Atur Jadwal Liburanmu! Ini 5 Pantai di Gunungkidul yang Aman untuk Berenang

Atur Jadwal Liburanmu! Ini 5 Pantai di Gunungkidul yang Aman untuk Berenang

Atur Jadwal Liburanmu! Ini 5 Pantai di Gunungkidul yang Aman untuk Berenang--

Pantai Nglambor berbatasan dengan Samudera Hindia itulah kenapa ombaknya cukup besar, namun tak perlu khawatir karena di pantai ini juga ada lokasi untuk berenang di ombak yang lebih tenang serta bisa snorkling. 

Waktu terbaik ke Pantai Nglambor ini mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB siang. 

Patai ini diapit dua pantai yaitu Pantai Jogan dan Pantai Siung. Akses jalannya cukup mudah, bisa dilalui sepeda motor, mobil atau bus kecil. Parkir motor cukup Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

BACA JUGA:Ternyata Ada Efek Samping dari Mandi Air Laut Jika Terlalu Sering

3. Pantai Ngrenehan

Keindahan pantai ngrenehan gunung kidul yang masih alami

Pantai Ngrenehan di Gunung Kidul adalah salah satu pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya di Yogyakarta, Indonesia. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan karang yang indah.

Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba keberanian mereka. 

Di sekitar pantai, terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman ringan.

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat melakukan beberapa aktivitas di sekitar pantai seperti snorkeling, diving, atau sekadar berjemur sambil menikmati suasana pantai yang tenang. Bagi yang suka petualangan, bisa melakukan trekking di sekitar bukit karang yang mengelilingi pantai.

BACA JUGA:Musim Liburan, Ada 6 Destinasi Pantai yang Aman untuk Anak di Lampung, Salah Satunya Pantai Guci Batu Kapal

4. Pantai Sedahan

Pantai Sedahan cukup aman untuk berenang karena diapit oleh dua tebing besar yang membuat ombak terpecah saat menabrak tebing tersebut.

Selain aman untuk berenang, pantai ini juga kerap menjadi spot camping favorit bagi wisatawan.

Pantai Sedahan berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai di pantai ini, wisatawan perlu melakukan treking perjalanan kurang lebih 4 kilometer dari area parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: