Iklan dempo dalam berita

Daftar 10 Palung Terdalam di Dunia hingga Lebih dari 10.000 Meter di Bawah Permukaan Laut

Daftar 10 Palung Terdalam di Dunia hingga Lebih dari 10.000 Meter di Bawah Permukaan Laut

10 palung terdalam di dunia, nomor satu Mariana--

Di Laut Karibia yang berada di bagian tenggara Teluk Meksiko, terdapat Palung Cayman yang merupakan salah satu palung terdalam di dunia.

BACA JUGA:Aplikasi Pinjol yang Bayarnya Bisa Dicicil Bulanan, Ini 7 Rekomendasi Terbaik yang Resmi dan Diawasi OJK

Dengan kedalaman sekitar 7.686 meter di bawah permukaan laut, palung ini menjadi daya tarik bagi para penyelam dan peneliti laut.

Meskipun terkenal dengan kedalamannya yang menakjubkan, Palung Cayman seringkali menjadi objek wisata bagi turis yang suka akan petualangan bawah laut.

6. Palung Diamantina

Palung Diamantina terletak di bagian selatan Bumi, di Australia Barat. Dengan luas sekitar 1.900 kilometer, palung ini membentang dari Ninety East Ridge sampai Naturaliste Plateau.

Meskipun kedalaman pastinya masih menjadi perdebatan, diperkirakan mencapai 7.079 meter di bawah permukaan laut, namun beberapa peneliti menyebutkan kedalamannya bahkan mencapai 8.047 meter. 

BACA JUGA:Contoh Pembiayaan Modal Kerja Syariah di Bank, Jangka Waktu Minimal 12 Bulan

Palung ini menjadi fokus penelitian ilmiah yang signifikan untuk memahami dinamika dan kehidupan di kedalaman laut yang ekstrem.

7. Palung Calypso Deep di Laut Mediterania

Laut Mediterania yang tersebar di tiga benua, yaitu Asia, Afrika, dan Eropa, juga menyimpan palung terdalam di bumi yang disebut sebagai Palung Calypso Deep.

Palung ini terletak pada kedalaman sekitar 5.627 meter di bawah permukaan laut. Calypso Deep sering dianggap misterius karena luas wilayahnya yang mencapai 2,5 juta kilometer persegi. 

Palung ini dinobatkan sebagai palung terluas di dunia, dengan rata-rata kedalaman mencapai 1.502 meter di bawah permukaan laut.

BACA JUGA:Rp 20 Juta Cair ke Rekening, Ini 8 Rekomendasi Pinjol Resmi OJK Limit Besar di Awal Pinjaman

8. Palung Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: