Iklan dempo dalam berita

Selama Ramadhan, Jam Istirahat ASN Rejang Lebong hanya 30 Menit

Selama Ramadhan, Jam Istirahat ASN Rejang Lebong hanya 30 Menit

Selama ramadhan, jam kerja ASN Rejang Lebong mengalami perubahan--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Jam kerja ASN Pemkab Rejang Lebong berubah selama ramadhan. Meski demikian ASN tetap diminta menunjukan kinerja maksimal, walaupun sedang menunaikan ibadah puasa.

BACA JUGA:Harga BBM Bulan April Turun, Semoga saja Karena Harga Minyak Dunia Anjlok

Dalam jam kerja untuk ramadhan ini, ada perbedaan antara jam kerja hari senin hingga kamis, dengan jam kerja hari jumat. Untuk hari jumat, jam kerjanya lebih lama 30 menit dibanding hari senin hingga kamis.

Penjelasan Sekretaris Daerah Rejang Lebong, Yusran Fauzi, selama ramadhan untuk jam kerja ASN, setiap hari dikurangi 1 jam dengan waktu istirahat selama 30 menit. 

BACA JUGA:Beli Motor Dibantu Rp 7 Juta untuk Pemilik KTP Ini, Buruan

Sedangkan khusus untuk hari jumat, waktu istirahatnya lebih lama, menjadi satu jam. Pertimbangannya untuk hari jumat, ASN ingin menunaikan sholat jumat.

 Karena jam kerja singkat dibanding hari biasa, Pemkab Rejang Lebong berharap para ASN bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA:Kapan Lebaran? Ini Jadwal Menurut Pemerintah dan Muhammadiyah

“Tetapi meski jam kerja dikurangi, seluruh ASN tetap harus memberikan pelayanan dengan maksimal. Terlebih untuk pelayanan masyarakat dipastikan berjalan seperti biasa, penyesuaian jam kerja ini hanya berlaku saat ramadhan. Setelah ramadhan maka jam kerja akan kembali seperti biasa,” kata Yusran Fauzi.

BACA JUGA:10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan 12 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat, Ada yang Puasa Selama 23 Jam

 

Handril Waldinata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: