Iklan dempo dalam berita

Lepat Binti dan Lemang Tapai yang Menggoda, Ini Kudapan Buka Puasa Khas Bengkulu

Lepat Binti dan Lemang Tapai yang Menggoda, Ini Kudapan Buka Puasa Khas Bengkulu

Lepat Binti dan Lemang Tapai yang Menggoda, Ini Kudapan Buka Puasa Khas Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Sangat banyak makanan khas Bengkulu yang bisa jadi rekomendasi untuk kudapan menu berbuka puasa. Setiap kabupaten punya makanan khas masing-masing.

BACA JUGA:Pejabat dan ASN Dilarang Presiden Gelar Bukber dan Open House, Ini Alasannya

Namun dari banyak aneka, kali ini rbtv.co.id akan merangkum beberapa makanan, yang menjamur dijual saat bulan puasa. Hampir di setiap pasar rakyat maupun bazar, terdapat kudapan khas yang menggoda ini.

BACA JUGA:Lowongan Pekerjaan di Dua Bank Pemerintah, Syarat IPK Minimal 2,50

Selain gurih, makanan khas Bengkulu juga banyak yang dibuat dengan cita rasa manis.

Makanan khas Bengkulu dibuat dengan mencampurkan bahan-bahan lokal dan rempah unik. Kalau tempoyak kurang cocok dinikmati untuk berbuka puasa. Tapi jangan khawatir, Bengkulu masih memiliki banyak makanan enak dengan rasa manis dan gurih lainnya yang sangat cocok untuk hidangan berbuka puasa.

BACA JUGA:Daftar Lowongan Pekerjaan untuk Lulusan SMA, Gaji hingga Rp 10 Juta per Bulan

1. Lepat Binti

Kudapan khas Bengkulu yang pertama adalah kue lepat binti, ada juga yang menyebutnya lepek binti. Sekilas kue ini mirip dengan nagasari, akan tetapi teksturnya kenyal dan rasanya gurih. Kue lepat ini dibuat dengan tepung ketan, garam, santan, daun salam dan lengkuas. 

BACA JUGA:Bansos Baru 2023 Mau Dibagikan, Cepat Usulkan Keluarga Anda, Begini Caranya

Di dalamnya biasa diisi dengan potongan daging sapi giling. Kue ini selalu ada saat bulan Ramadan dan dijadikan sebagai kudapan untuk berbuka puasa.

 

2. Pendap

Makanan khas Bengkulu yang dibungkus daun talas adalah pendap. Pendap menjadi makanan tradisional dengan cita rasa gurih yang sering dikonsumsi masyarakat Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: