Iklan dempo dalam berita

Puasa Tinggal Hitungan Jam, Pedagang Daging Musiman Berjamuran

Puasa Tinggal Hitungan Jam, Pedagang Daging Musiman Berjamuran

Pedagang daging musiman banyak ditemukan jelang ramadhan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Menjelang puasa ramadhan, banyak masyarakat yang menjadi penjual daging. Mereka ini sering disebut pedagang musiman. Lapak jualannya tidak di pasar, melainkan di tepi jalan. 

Biasanya mereka berjualan juga tidak lama, hanya dua atau tiga hari. Para pedagang daging musiman ini kembali akan ramai menjelang Idul Fitri nanti.

BACA JUGA:Harga Daging Naik Rp 10 Ribu, Penjualan Pedagang Meningkat

Di Kota Bengkulu, sejak Rabu pagi (22/3) di sejumlah titik banyak masyarakat yang berjualan daging. Mereka mendirikan tenda di tepi jalan.

Salah satunya di kawasan Bentiring. Para pedagang sapi musiman ini berjualan hanya satu hari, sebelum puasa ramadhan.

BACA JUGA:Hujan Es di Bengkulu Utara, Warga Kaget Baru Pertama Kali Terjadi

Sopian, salah seorang pedagang sapi musiman mengaku sudah berjualan di kawasan Bentiring sejak Rabu pagi. Dia memotong dua ekor sapi. Harga jualnya Rp 150 ribu per kilogram.

Pada Rabu siang, para pembeli masih berdatangan dan stok daging yang dijual Sopian tinggal sedikit. "Alhamdulillah sudah sejak pagi tadi penjualan lumayan ramai," ujar Sopian.

BACA JUGA:Caca Handika Menunggak Bayar Kontrakan lalu Menjambret

Tak berbeda jauh dengan Sopian, Nazarudin pedagang daging musiman yang merupakan warga Pasar Pedati Bengkulu Tengah juga berjualan daging di Bentiring. Menjelang ramadhan tahun ini Nazarudin menyiapkan dua ekor sapi untuk dijual.

"Kalau tahun lalu ada tiga ekor sapi yang dipotong. Tapi tahun ini hanya dua ekor yang kita potong,” kata Nazarudin.

BACA JUGA:Beli Motor Dibantu Rp 7 Juta untuk Pemilik KTP Ini, Buruan

Walaupun penjualan daging sudah meningkat, namun untuk penetapan 1 ramadhan dari Kementerian Agama akan diputuskan dalam sidang Isbat Rabu sore. Sementara PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 ramadhan pada Kamis 23 Maret.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: