Iklan dempo dalam berita

Kebutuhan Lebaran Belum Terpenuhi, Coba Ajukan Pinjaman di 5 Aplikasi Pinjaman Online Syariah

Kebutuhan Lebaran Belum Terpenuhi, Coba Ajukan Pinjaman di 5 Aplikasi Pinjaman Online Syariah

Kebutuhan Lebaran Belum Terpenuhi, Coba Ajukan Pinjaman di 5 Aplikasi Pinjaman Online Syariah--Foto: ist

2. Dana Syariah

Dana Syariah adalah aplikasi atau platform peer-to-peer (P2P) lending yang memungkinkan para pengguna untuk mengajukan pinjaman atau mendanai proyek properti. Didirikan pada akhir 2017, platform ini mempertermukan pendana dan peminjam.

Salah satu aplikasi pinjaman online syariah terbaik ini berusaha menjauhi unsur Maisir, Gharar, dan Riba yang diharamkan dalam agama Islam. Para nasabah layanan fintech ini sebisa mungkin akan membayar 0% bunga untuk pinjaman dana.

BACA JUGA:Awas Maling, Simak Tips Aman Saat Pergi Mudik Lebaran Meninggalkan Rumah

3. Ammana

Ammana adalah fintech online pertama di Indonesia yang menawarkan pinjaman syariah tanpa agunan dengan pencairan mudah. Kamu harus menjadi anggota mitra keuangan syariah yang telah menjalin kerja sama dengan Ammana terlebih dahulu untuk menggunakan layanan ini.

Proses pengajuan pinjaman lebih mudah dan cepat karena pengguna dapat mengajukan pinjaman secara online tanpa harus memberikan agunan. Pinjaman yang ditawarkan juga merupakan pinjaman yang sesuai dengan prinsip keuangan Islam.

BACA JUGA:Yuk Intip 11 Makanan Khas Lebaran dari Berbagai Daerah di Indonesia, Ada di Daerahmu?

4. Investree

Investree adalah layanan P2P lending yang menyediakan produk pinjaman konvensional dan syariah. Peminjam bisa mendapatkan pinjaman dengan menggunakan invoice sebagai agunan.

Pinjaman syariah ini dapat diakses secara online dan menawarkan imbal hasil yang sangat menarik hingga 20% per tahun. Tenor pinjaman ini bisa ditempuh selama 30 hingga 180 hari, dan peminjam bisa mendapatkan maksimal 80% dari nilai tagihan dengan nilai maksimal hingga Rp2 miliar.

5. Duha Syariah merupakan lembaga pinjaman syariah yang menyediakan 2 jenis produk pinjaman, yaitu pinjaman konsumtif dan pinjaman religi. Plafon maksimal untuk pinjaman konsumtif adalah Rp20 juta, sedangkan untuk pinjaman religi adalah Rp30 juta.

BACA JUGA:9 Tradisi Unik Lebaran Idul Fitri di Berbagai Negara, Ada yang Beradu Kuat Memecahkan Telur Rebus

Duha Syariah menawarkan solusi pinjaman syariah yang mengikuti prinsip-prinsip syariah. Hal ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan pinjaman tetapi ingin tetap mengikuti aturan syariah.

Keuntungan Pinjol Syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: