Iklan dempo dalam berita

Ngeri! Ini Bahaya Minuman dan Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Ngeri! Ini Bahaya Minuman dan Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Bahaya minuman dan makanan dengan pemanis buatan--

Kandungan asam dalam minuman dan makanan yang mengandung pemanis buatan dapat merusak enamel gigi yang masih dalam tahap perkembangan.

4. Risiko Alergi dan Intoleransi

Beberapa jenis pemanis buatan dapat menyebabkan reaksi alergi atau intoleransi pada anak-anak yang sensitif terhadap zat-zat tertentu.

Ini bisa berdampak buruk pada kesehatan anak dan memicu berbagai gejala seperti ruam kulit, gangguan pencernaan, atau reaksi alergi yang lebih serius.

5. Pengaruh pada Selera Makan

Konsumsi pemanis buatan pada usia yang sangat muda dapat membentuk kebiasaan makan yang tidak sehat dan mengubah selera makan anak-anak.

BACA JUGA:Tabel Kredit Multiguna Mandiri 2024, Bisa Ajukan Pinjaman Rp 5 Juta - Rp 150 Juta Cicilan Ringan

Anak-anak mungkin menjadi terbiasa dengan rasa manis yang kuat dari pemanis buatan, yang kemudian dapat membuat mereka enggan mengonsumsi makanan alami yang tidak memiliki rasa manis yang sama kuat.

Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk membatasi atau menghindari penggunaan pemanis buatan pada anak-anak di bawah usia 5 tahun.

Sebagai gantinya, berikanlah makanan dan minuman yang sehat, alami, dan bergizi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

BACA JUGA:Cara Aktivasi Paylater Livin Mandiri di HP, Ini Persyaratan dan Langkah-langkahnya, Bayar Bulanan

Jika diperlukan, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi tentang pola makan yang tepat untuk anak-anak dalam usia ini.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: