Iklan dempo dalam berita

Ada Rencana Pinjam Uang ke Bank? Pahami Beberapa Hal Berikut

Ada Rencana Pinjam Uang ke Bank? Pahami Beberapa Hal Berikut

Ilustrasi. Beberapa hal perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman bank--

Mengetahui seberapa banyak dana yang ingin dipinjam dari bank bisa memudahkan proses ini. Biasanya bank akan melihat kemampuan pemohon untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman. 

4. Memilih tenor pinjaman

Tenor merupakan jangka waktu pinjaman yang ditetapkan sesuai dengan kesepakatan antara debitur (peminjam dana) dan kreditur (pihak yang meminjamkan dana.) Tenor dengan jangka waktu yang lama bisa mempermudah cicilan setiap bulannya.

BACA JUGA:Siswi SMK Diajak ke Hotel, Lalu Diberi Uang Rp 50 Ribu

Bank biasanya menyediakan waktu tenor cukup lama bagi nasabahnya. Penting agar tidak keliru, perhitungan seberapa banyak biaya pengeluaran dalam sebulan. Perhatikan seberapa banyak uang yang bisa disisihkan untuk membayar cicilan pinjaman ini.

Jangan sampai memilih waktu tenor yang dapat membebani pembayaran cicilan. Ini akan membuat skor kredit menurun, mempersulit di kemudian hari ketika ingin mengajukan pinjaman lagi.

BACA JUGA:Anggota DPD Bang Ken Bagi-bagi Panci Istimewa, Kalau Mau Ini Tempatnya

5. Pelajari berbagai bentuk kredit

Pinjaman dana dari bank tersedia dalam berbagai jenis. Jika butuh pinjaman untuk membeli rumah, maka ada KPR. Kemudian ada juga pinjaman untuk modal usaha, atau pinjaman personal.

Demikian beberapa pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman dan tips agar pengajuan pinjaman ke bank disetujui.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: