Iklan dempo dalam berita

Info Mudik Gratis? Cek di Sini Link Mudik Gratis Lebaran 2024 Lengkap

Info Mudik Gratis? Cek di Sini Link Mudik Gratis Lebaran 2024 Lengkap

Info Mudik Gratis? Cek di Sini Link Mudik Gratis Lebaran 2024 Lengkap--

BACA JUGA:Mudik Lebaran Lebih Mudah dan Irit, Berikut Daftar Program Mudik Gratis, Silakan Pilih

2. Program Mudik Gratis Laut Kemenhub

Program Mudik Gratis Laut Kemenhub merupakan inisiatif untuk memudahkan pemudik yang ingin menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi.

Pendaftarannya telah dibuka sejak tanggal 13 Maret hingga 7 April 2024 melalui website resmi https://mudikgratis.dephub.go.id/. Kemenhub menyediakan kuota sebanyak 9.800 penumpang dan 4.800 sepeda motor untuk program ini.

Rencananya, program ini akan dilaksanakan dalam empat kali perjalanan dengan rute dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan sebaliknya.

BACA JUGA:Cek Daftar Lengkap Moda Kemenhub Mudik Gratis 2024 Naik Kapal, Bus dan Kereta Api

3. Program Mudik Gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta

Program Mudik Gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadi salah satu opsi bagi pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman pada Lebaran tahun ini.

Dengan tujuan ke 19 kota/kabupaten di Indonesia, program ini ditawarkan melalui Dishub DKI Jakarta. Pendaftaran program mudik gratis akan dibuka pada tanggal 20 Maret 2024.

BACA JUGA:Kemenhub Tambah 10.000 Kursi Bus untuk Mudik Gratis 2024, Catat Jadwal dan Cara Daftarnya

4. Mudik Gratis BUMN

Sejumlah perusahaan pelat merah alias BUMN kembali menggelar program mudik gratis pada Lebaran 2024 sebagai bagian dari agenda rutin mereka. Total pemudik yang akan dilayani mencapai 80.215 orang dengan menggunakan tiga moda transportasi, yaitu 1.225 unit bus, 60 unit kereta api, dan 15 unit kapal laut.

BACA JUGA:Mudik Gratis Lebaran 2024 Bareng PT POS, Berikut Cara Pendaftaran dan Rute Keberangkatan

Program mudik gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah, beberapa perusahaan swasta juga turut serta dalam memberikan akses mudik gratis bagi masyarakat.

Perusahaan farmasi ternama seperti Sidomuncul telah lama menginisiasi program mudik gratis untuk membantu masyarakat kembali ke kampung halaman mereka secara gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: