Iklan dempo dalam berita

Lengkap! Simak Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil-Genap Mudik Lebaran 2024

Lengkap! Simak Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil-Genap Mudik Lebaran 2024

Lengkap! Simak Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil-Genap Mudik Lebaran 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Lengkap! simak jadwal one way, contraflow dan ganjil-genap mudik lebaran 2024.

BACA JUGA:Mudik Pakai Mobil Listrik Lebih Hemat, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Jawa, Mudik Tak Perlu Khawatir

Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) akan menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi lonjakan arus mudik yang menyambut perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan, menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut mencakup berbagai strategi, mulai dari one way, contra flow, hingga penerapan aturan ganjil genap.

BACA JUGA:Mudik Pakai Mobil Listrik Ngga Usah Bingung Isi Baterai, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Sumatera untuk Mudi

Menurut Irjen Aan Suhanan, skema one way akan diterapkan di ruas Tol Transjawa mulai dari KM 72 hingga KM 414, dimulai dari tanggal 5 hingga 7 April 2024. Selain itu, penerapan one way juga akan berlaku pada tanggal 8 hingga 9 April 2024.

BACA JUGA:Kabar Bahagia untuk Pemudik, Catat Ini Daftar 4 Tol Fungsional Dibuka Gratis Selama Lebaran 2024

Untuk arus balik, penerapan one way akan diterapkan sebaliknya, yakni dari KM 414 hingga KM 72 mulai dari tanggal 12 hingga 15 April 2024, dengan waktu pelaksanaan dari pukul 14.00 hingga 24.00 WIB.

"Namun semua ini situasional, kita berlakukan apabila indikator arus lalu lintas itu hijau, atau mungkin di bawah parameter yang sudah ditentukan, ini pemberlakuan one way ini akan disesuaikan dengan arus lalu lintas yang ada," kata Aan dalam konferensi pers secara daring, Minggu (17/3).

BACA JUGA:Bakalan Ada Diskon Tarif Tol, Ini Rencana Tarif Tol Mudik Lebaran serta Rincian Tarif Tol Trans Jawa

Aan menjelaskan bahwa penerapan skema contraflow untuk arus mudik dan balik Lebaran 2024 tidak terlalu berbeda dengan skema one way yang telah dijelaskan sebelumnya.

Menurutnya, contraflow akan diterapkan di ruas tol dari KM 36 hingga KM 72, dengan waktu pelaksanaan yang sama seperti penerapan one way.

Untuk arus balik, konsepnya tetap sama, yaitu dari tanggal 12 April pukul 14.00 hingga 14 April pukul 08.00, dimulai dari KM 72 hingga KM 36 di jalur Jakarta-Cikampek.

BACA JUGA:Mudik Gratis Lebaran 2024 Bareng PT POS, Berikut Cara Pendaftaran dan Rute Keberangkatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: