Iklan dempo dalam berita

Nama-nama Surga dan Ciri-ciri Calon Penghuninya, Apakah Anda Termasuk? Yuk, Cek di Sini

Nama-nama Surga dan Ciri-ciri Calon Penghuninya, Apakah Anda Termasuk? Yuk, Cek di Sini

Nama-nama Surga dan Ciri-ciri Calon Penghuninya, Apakah Anda Termasuk? Yuk, Cek di Sini--

Mereka itulah orang-orang yang mewarisi surga Firdaus, mereka kekal di dalamnya." (QS Al Mukminun: 1-11)

BACA JUGA:Gus Baha Ajarkan Amalan Agar Rezeki Mengalir Deras Hingga ke Anak Cucu, Coba Amalkan

2. Surga Adn

Surga Adn adalah tingkat surga kedua setelah Firdaus yang dijelaskan dalam Al Quran surat Al Kahfi.

اِنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ اِنَّا لَا نُضِيْعُ اَجْرَ مَنْ اَحْسَنَ عَمَلًاۚ

اُولٰۤىِٕكَ لَهُمْ جَنّٰتُ عَدْنٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمُ الْاَنْهٰرُ يُحَلَّوْنَ فِيْهَا مِنْ اَسَاوِرَ مِنْ ذَهَبٍ وَّيَلْبَسُوْنَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّنْ سُنْدُسٍ وَّاِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِـِٕيْنَ فِيْهَا عَلَى الْاَرَاۤىِٕكِۗ نِعْمَ الثَّوَابُۗ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا ࣖ

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, pastilah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalnya dengan cara yang lebih baik. Mereka itulah orang- orang yang berhak mendapat surga 'Adn, yang mengalir sungai-sungai di bawahnya. Di sana mereka akan diberi hiasan dari emas, berpakaian hijau dari sutera dewangga dan sutera yang bersulam benang emas, seraya berbaring di atas persada yang indah. Itulah suatu pahala yang amat menyenangkan, suatu tempat tinggal yang amat indah." (QS. Al-Kahfi: 30-31).

BACA JUGA:Gus Baha Tidak Salat Tarawih Satu Bulan Penuh Saat Ramadan, Ternyata ini Alasannya

Surga Adn diperuntukkan bagi mukmin yang bertakwa kepada Allah. Kriteria penghuni surga Adn telah dijelaskan dalam Al Quran surat Ar Ra'd dan Thaha.

"Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridaan Tuhannya, mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan, orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik), yaitu surga 'Adn yang mereka masuk bersama-sama dengan orang-orang yang shaleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya dan anak cucunya, sedang malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu." (QS. Ar-Ra'du: 22-23).

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Ungkap 3 Penyebab Utama Doa Seorang Muslim Ditolak, Salah Satunya Tidak Sabar

"Dan barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan beriman, lagi sungguh telah beramal saleh, maka mereka itulah orang-orang yang memperoleh tempat yang tinggi. Yaitu surga 'Adn yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya. Dan itu adalah balasan bagi orang-orang yang bersih (dari kekafiran dan kemaksiatan)." (QS. Thaha: 75-76).

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Ungkap Dua Surat Rahasia Agar Doa Cepat Terkabul, Coba Amalkan

3. Surga Na'im

Surga Na'im adalah tingkat surga ketiga setelah Adn yang dijelaskan dalam Al Quran Surat Yunus.

اِنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ يَهْدِيْهِمْ رَبُّهُمْ بِاِيْمَانِهِمْۚ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمُ الْاَنْهٰرُ فِيْ جَنّٰتِ النَّعِيْمِ

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka dibimbing Tuhan mereka karena keimanannya, di bawah mereka mengalir sungai-sungai, di dalam surga yang penuh kenikmatan." (QS. Yunus: 9)

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Hukum Menggosok Gigi dengan Pasta Gigi Saat Berpuasa, Puasa Batal?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: