Iklan dempo dalam berita

Demi Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Pemkot Kucurkan Dana Rp17 Miliar untuk Pengembangan RSTG

Demi Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Pemkot Kucurkan Dana Rp17 Miliar untuk Pengembangan RSTG

Demi Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Pemkot Kucurkan Dana Rp17 Miliar untuk Pengembangan RSTG--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Guna meningkatkan pelayanan dan kualitas, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu menyiapkan anggaran sebesar Rp17 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) fisik untuk pembangunan Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak Tino Galo (RSTG).

BACA JUGA:Syarat Terbaru KUR BNI 2024 Pinjaman Rp10-50 Juta, Tanpa Agunan Pengajuan Bisa Secara Online

Anggaran Rp 17 miliar itu sepenuhnya akan digunakan untuk membangun gedung dan ruang inap baru yang lokasinya akan berada di samping bangunan RSTG awal.

Untuk diketahui,gedung awal RSTG ini sebelumnya merupakan bekas bangunan terminal Sungai Hitam, Kecamatan Muara Bangkahulu.

BACA JUGA:Syarat Terbaru KUR BCA 2024 Pinjaman di Bawah Rp50 Juta, Bebas Agunan

Pelaksana tugas Kepala Dinkes Kota Bengkulu Joni Haryadi mengatakan, dengan adanya pembangunan gedung dan ruang inap baru tersebut RSTG Kota Bengkulu dapat lebih melayani masyarakat secara optimal.

Sebab, RSTG tersebut memerlukan perkembangan sehingga sangat perlu dilakukan pengembangan sarana dan prasarana yang lebih memadai.

BACA JUGA:Intip Syarat Terbaru KUR BRI 2024 Rp50 Juta, Cek Juga Rincian Bunga dan Simulasi Cicilannya

“Dengan tingginya jumlah kunjungan pasien menunjukkan RSTG memiliki pelayanan yang baik dan diterima oleh masyarakat. Selama ini sejak diresmikan setahun terakhir RSTG sudah melampaui kunjungan pasien yang ditargetkan,” ujar Joni, Rabu 7 Februari 2024.

BACA JUGA:Motor Matic Sport dengan Kesan Mewah, Ini Skema Kredit Nmax 2024 DP Mulai Rp 4 Jutaan, Tenor 36 Bulan

Oleh karena itu, adanya pembangunan gedung baru nanti, dirinya berharap dapat menunjang berbagai kebutuhan bidang lainnya dalam melayani pasien, pelayanan kesehatan semakin meningkat dan membaik dengan sarana fasilitas yang terpenuhi dan terpenting masyarakat senang dan bahagia.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Redmi Note 10 Pro yang ditenagai SoC Snapdragon 730G, Berapa Harganya

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi meminta agar RSTG segera terakreditasi, sebab akreditasi merupakan hal wajib untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan sesuai standar kepada masyarakat.

Atas hal tersebut, Direktur RSTG drg Fitri turut senang hadirnya RSTG memberikan manfaat untuk masyarakat, terkhusus di Kota Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: