Iklan dempo dalam berita

Siapkan Berkasmu, Ini Rincian Formasi Tes CPNS dan PPPK Seluma Tahun 2024

Siapkan Berkasmu, Ini Rincian Formasi Tes CPNS dan PPPK Seluma Tahun 2024

Sekkab Seluma, Hadianto menjelaskan rincian formasi penerimaan CPNS Pemkab Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Usulan formasi pengadaan tes CPNS dan PPPK Pemkab Seluma telah disetujui Kemenpan-RB sebanyak 2.554 orang.

Menurut Sekretaris Pemkab Seluma, Hadianto, jumlah secara keseluruhan formasi CASN yang disetujui, baik CPNS maupun PPPK 2.554 orang.

Hadianto menyebut, untuk formasi CPNS ada 1.350 orang, yakni terdiri dari 100 tenaga kesehatan, dan tenaga teknis 1.250, sedangkan tenaga guru untuk formasi CPNS ditiadakan.

BACA JUGA:Pertamina Ganti Pertalite yang Dihapus dengan Bensin Baru RON 92 dan 95, Apa Itu Istilah RON dalam BBM?

"Ini kan baru formasi jumlahnya, nanti kita susun rincian formasinya kalau untuk tes CPNS, hanya formasi guru yang ditiadakan, karena dari 1.350 formasi itu terdiri dari 100 tenaga kesehatan, dan tenaga teknis 1.250," terang Hadianto.

Lanjutnya, untuk formasi PPPK ada 1.204 orangg, yakni terdiri tenaga guru sebanyak 379 orang, tenaga kesehatan 275 orang, dan untuk tenaga teknis ada 550 orang.

"Khusus untuk PPPK, formasinya ada 1.204 terdiri tenaga guru sebanyak 379 orang, tenaga kesehatan 275 orang, dan untuk tenaga teknis ada 550 orang," kata Hadianto.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Begini Cara Melaporkan Perusahaan yang Tidak Bayar THR Karyawan

Untuk pendaftaran peserta calon peserta tes CPNS maupun PPPK, dijadwalkan mulai dibuka secara online melalui website resmi BKN pada bulan Mei mendatang.

Sementara itu, sebelumnya Bupati Seluma Erwin Octavian didampingi sekretaris daerah Hadianto, turut menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadaan aparatur sipil negara tahun 2024, yang digelar di hall birawa, hotel Bidakara Jakarta Selatan, pada Kamis lalu (14/3) bersama para kepala daerah lainnya se Indonesia. 

BACA JUGA:THR Tidak Dibayar? Laporkan! Ini Sanksi untuk Perusahaan Tidak Bayar THR Karyawan

Pengadaan ASN tahun 2024 ini sangat penting bagi pemerintah daerah, dikarenakan kabupaten Seluma masih kekurangan tenaga ASN, baik PNS maupun PPPK.

Melalui rapat koordinasi dengan Kemenpan-RB ini, pemerintah Kabupaten Seluma mendapatkan kuota sebanyak 2.554 orang. 

Dalam kesempatan tersebut Menpan-RB turut menyerahkan surat keputusan tentang persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN di lingkungan instansi pemerintah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: