Iklan dempo dalam berita

Berikut Tabel Kredit Motor di Pegadaian, DP Rp 2 Juta Cicilan Per Bulan hanya Rp 900 Ribuan, Begini Lama Tenor

Berikut Tabel Kredit Motor di Pegadaian, DP Rp 2 Juta Cicilan Per Bulan hanya Rp 900 Ribuan, Begini Lama Tenor

Berikut Tabel Kredit Motor di Pegadaian, DP Rp 2 Juta Cicilan Per Bulan hanya Rp 900 Ribuan, Begini Lama Tenor--Foto: ist

Agar pengajuan kredit bisa lancar, tentu dibutuhkan data pendukung yang lengkap sesuai yang diminta. Adapun beberapa data yang biasanya diminta antara lain adalah adanya KTP, kartu keluarga, serta berbagai data pendukung lainnya seperti surat nikah, surat keterangan domisili dan lain sebagainya.

Anda juga perlu mencantumkan slip gaji untuk menunjukkan jika Anda memiliki penghasilan yang tetap. Slip gaji menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk mengukur kemampuan Anda membayar cicilan motor nantinya. Apa saja berkas data yang perlu diserahkan, bisa Anda tanyakan dulu kepada pihak kreditur.

BACA JUGA:Ringan dan Nyaman di Jalanan, Begini Simulasi Kredit Motor Honda Beat DP Rp 500 Ribu Lengkap dengan Syaratnya

Apalagi, setiap kreditur tentunya memiliki kebijakannya masing-masing terkait dengan persyaratan mengajukan kredit di tempatnya. Semakin lengkap berkas yang diminta, maka semakin cepat juga proses pengajuan kredit dilakukan.

4. Tidak Memiliki Riwayat Kredit yang Buruk

Ada baiknya jika Anda segera menyelesaikan masalah kredit macet atau masalah lainnya terkait pembiayaan kredit yang mungkin Anda miliki. Karena jika memiliki masalah dengan kredit sebelumnya, maka kemungkinan pengajuan kredit Anda diterima juga akan semakin kecil. Inilah kenapa ada baiknya jika Anda memiliki status bebas kredit macet sebelum melakukan pengajuan.

Jika memiliki riwayat kredit yang buruk meski sudah punya penghasilan tetap sekalipun, maka pihak dealer bisa saja tidak percaya dan menolak pengajuan Anda.

BACA JUGA:Motor Listrik Stylish, Yuk Intip Simulasi Kredit Motor Listrik Smoot Tempur, Angsurannya Rp160 Ribuan

5. Memiliki Alamat Tempat Tinggal yang Jelas

Pihak dealer biasanya akan melakukan survei tempat tinggal, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi seperti halnya kreditur yang kabur. Dengan alamat yang jelas, pihak dealer juga tahu kemana harus mencari kreditur saat pembayaran macet atau mengalami masalah terkait lainnya.

Lantas bagaimana jika tidak memiliki tempat tinggal sendiri? Jika memang tidak memiliki tempat tinggal sendiri, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa mengajukan kredit meski tinggal di tempat sewaan. Namun, pastikan jika Anda sudah mendiami tempat tinggal yang disewa tersebut lebih dari 3 bulan.

6. Usia Mencapai 21 Tahun

Jika usia Anda masih belum mencapai 21 tahun, maka pengajuan kredit cicilan motor juga akan ditolak. Selain itu, mereka yang usianya sudah mencapai lebih dari 60 tahun, mereka juga akan kesulitan dalam mengajukan kredit pembelian motor.

Untuk solusinya, Anda bisa meminta orang tua untuk mengambilkan kredit jika memang usia Anda dianggap masih belum cukup. Namun tentunya, pastikan jika orang tua Anda belum mencapai 60 tahun. 

BACA JUGA:Skema Kredit Motor Listrik Polytron FOX-R Subsidi dengan Spesifikasi Unggul dan Fitur yang Canggih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: