Iklan dempo dalam berita

Berikut Tabel Kredit Motor di Pegadaian, DP Rp 2 Juta Cicilan Per Bulan hanya Rp 900 Ribuan, Begini Lama Tenor

Berikut Tabel Kredit Motor di Pegadaian, DP Rp 2 Juta Cicilan Per Bulan hanya Rp 900 Ribuan, Begini Lama Tenor

Berikut Tabel Kredit Motor di Pegadaian, DP Rp 2 Juta Cicilan Per Bulan hanya Rp 900 Ribuan, Begini Lama Tenor--Foto: ist

7. Bebas pilih dealer

8. Barang jaminan aman dan diasuransikan

9. Transaksi sesuai prinsip syariah.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Motor Honda Vario 160 Dp Rp 1 Jutaan, Cicilan Ringan

Selain itu, kredit motor di Pegadaian Syariah menetapkan bunga (akad syariahnya adalah biaya pemeliharaan barang atau mu’nah) hanya 0,90% tiap bulannya.

Tips Mengajukan Cicilan Motor

1. Memiliki Penghasilan yang Tetap

Dalam hal ini akan dilihat bagaimana penghasilan Anda per bulannya. Jika ada penghasilan tetap, maka pemberi kredit akan merasa lebih yakin untuk memberikan kredit karena Anda dianggap mampu membayar biaya cicilan motor setiap bulannya. Pihak kreditur biasanya memiliki kebijakannya sendiri dalam memperhitungkan batas penghasilan yang harus dimiliki calon kreditur.

Jika Anda tidak memiliki penghasilan yang tetap, maka pengajuan juga akan sulit dilakukan karena kemungkinan ditolak lebih besar. Jika memang Anda belum memiliki penghasilan yang tetap serta keuangan masih belum stabil, maka sebaiknya proses pengajuan kredit juga ditunda dulu.

Karena jika Anda nekat mengajukan kredit saat penghasilan tidak tetap, hal ini juga akan memberatkan Anda terutama karena cicilan harus dibayar setiap bulannya.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Motor Listrik EM1 e, Cek Spesifikasi dan Fitur Canggihnya Disini

2. Uang Muka yang Dibayarkan

Berapa uang muka yang sudah Anda siapkan untuk mengajukan kredit kendaraan roda dua? Uang muka sendiri adalah pembayaran secara tunai yang dilakukan saat seseorang ingin membeli barang secara kredit. Biasanya, semakin besar uang mukanya, maka kemungkinan kredit akan disetujui juga semakin besar.

Semakin besar uang muka atau down payment-nya, maka beban cicilan menjadi semakin rendah. Alhasil, kemungkinan Anda bisa membayar cicilan motor sampai lunas juga lebih tinggi. Besarnya uang muka yang dibayarkan juga berpotensi lebih mudah disetujui karena dianggap sebagai bentuk keseriusan dari pihak pembeli.

3. Memiliki Berkas Data yang Lengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: