Iklan dempo dalam berita

Kisah Abdullah bin Mubarak Dihajikan oleh Malaikat, Perjalanan Haji yang Bisa Menjadi Inspirasi

Kisah Abdullah bin Mubarak Dihajikan oleh Malaikat, Perjalanan Haji yang Bisa Menjadi Inspirasi

Kisah Abdullah Bin Mubarak dihajikan oleh malaikat--

Para tetangga dan kerabat Abdullah bin Mubarak juga memberikan kesaksian yang sama bahwa mereka bertemu dengannya saat ibadah haji. Padahal, Abdullah gagal menjalankan ibadah haji di tahun tersebut karena sedang berada di Kufah.

Abdullah bin Mubarak tentu merasa heran dengan kesaksian dari teman-temannya. Beliau terus memikirkan keanehan dari peristiwa ini. Sampai akhirnya, pertanyaan Abdullah terjawab melalui mimpi.

Dalam mimpinya, Abdullah bin Mubarak bertemu Nabi Muhammad SAW dan berkata padanya "Wahai hamba Allah, janganlah engkau heran. Sesungguhnya engkau telah menolong seseorang yang sengsara dari anakku, maka aku meminta Allah SWT agar Dia menciptakan malaikat yang serupa bentuknya denganmu untuk menghajikan kamu."

BACA JUGA:Rekomendasi 2 Takjil Mantul, Cocok untuk Pemanis Buka Puasa, Yuk Intip Resepnya

Keteladanan Abdullah bin Mubarak

Kisah Abdullah bin Mubarak tentunya bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Keteladanan Abdullah bin Mubarak tercermin dalam pengabdiannya kepada Allah SWT dan kebaikan kepada sesama.

Malaikat yang diutus sebagai penggantinya menjadi bukti bahwa Allah SWT menghargai setiap tindakan kebaikan dan kepedulian yang dilakukan hamba-Nya.

Kisah Abdullah bin Mubarak memberikan pelajaran berharga bagi kita semua. Ia mengajarkan bahwa ibadah bukan hanya terbatas pada ritual, tetapi juga pada kebaikan hati, kepedulian, dan keteladanan dalam tindakan sehari-hari. 

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BCA 2024 Semakin Mudah, Bisa Melalui Online Cair hingga Rp 100 Juta

Semoga kisah inspiratif ini memberikan pencerahan dan memotivasi kita untuk menjalani hidup dengan nilai-nilai Islam yang mendalam dan bermanfaat bagi sesama.

Demikianlah informasi kisah Abdullah bin Mubarak dihajikan oleh malaikat, perjalanan haji yang bisa menjadi inspirasi bagi seluruh umat muslim. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: