Iklan dempo dalam berita

Mulai dari Dokter hingga Arsitek, Ini 11 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA yang Banyak Peluang Kerjanya

Mulai dari Dokter hingga Arsitek, Ini 11 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA yang Banyak Peluang Kerjanya

Jurusan kuliah anak IPA yang banyak peluang kerja--

Jika kamu masuk jurusan ini,kamu berpeluang untuk bekerja di industri-industri tenaga lustrik besar, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) atau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Selain itu, prospek kerja Jurusan Teknik Elektro, juga bisa membuat kamu menjadi seorang teknisi, software engineer, Perencanaan Produk Otomotif dan Transportasi, hingga dosen.

BACA JUGA:Berikut Rincian Dana Desa 2024 di Kabupaten Semarang, Desa mana Paling Besar?

9. Jurusan Informatika

Pilihan jurusan kuliah untuk anak IPA berikutnya adalah jurusan informatika. Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari berbagai mata kuliah untuk menopang keahlian diri untuk menjadi ahli di bidang ini, seperti Rekayasa Lunak, Fundamental Pengembangan Aplikasi, Pengembangan Aplikasi Informatika Medis, serta Sistem dan Jaringan Komputer.

Di samping itu, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengambil mata kuliah pilihan, seperti Kapita Selekta Informatika Medis, Big Data, Forensika Digital, Keamanan Siber dan Informasi, dan Intelijen Bisnis. 

Lulusan Informatika memiliki prospek kerja yang luas dan beragam. Contohnya, sebagai analis, web developer/engineer, software developer/engineer, ahli jaringan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Alokasikan Dana Desa 2024 Kabupaten Banyumas Rp 301 Miliar, Berikut Rinciannya per Desa

10. Arsitektur

Arsitektur termasuk jurusan di bidang teknik yang terbilang unik, karena nggak hanya mempelajari hal yang bersifat teknis pada bangunan tetapi juga memperhatikan sisi estetikanya. 

Mahasiswa Arsitektur mempelajari tentang desain dan rancangan konstruksi bangunan.

Arsitektur akan menuangkan ide, konsep dan desain, sedangkan untuk realisasi pembangunannya akan dikerjakan oleh Teknik Sipil.

Menjadi seorang arsitek mempunyai prospek karier yang cerah. Kamu bisa bekerja hampir di semua perusahaan properti dan konstruksi.

BACA JUGA:Pengajuan Pinjol BCA Rp 10 Juta Lewat HP Cair Secepat Kilat, Cukup KTP dan Bulannya Rp 900 Ribuan

11. Desain interior

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: