Iklan dempo dalam berita

Kantor Desa Mewah Seperti Istana, Bikin Kagum Semua Orang, Ternyata Anggarannya Bersumber dari Sini

Kantor Desa Mewah Seperti Istana, Bikin Kagum Semua Orang, Ternyata Anggarannya Bersumber dari Sini

Kantor Desa Mewah Seperti Istana, Bikin Kagum Semua Orang--Foto: ist

Kemudian dari retribusi dan sewa kios ini, Desa Rancah bisa mendapatkan pemasukan untuk menambah biaya pembangunan kantor desa.

BACA JUGA:Enaknya Jadi Kades dan Perangkat Desa, Cuti Bisa Sampai 2 Bulan dan Tetap Terima Gaji serta Tunjangan

"Alhamdulillah, dari pendapatan asli desa dan bantuan dari Pemkab Ciamis sekarang kantor desa Rancah sudah 99 persen selesai. Mulai dibangunnya ini pada 2020, dengan inspirasi dari kepala desa sebelumnya, yaitu Bapak Aman," Kata Dedi Hidayat.

Menurutnya, bangunan kantor Desa semegah ini merupakan simbol identitas desa yang maju dan mandiri, serta menjadi salah satu kebanggaan warga Desa Rancah. 

Selain itu, bangunan desa yang nyaman ini diharapkan dapat menjadi motivasi perangkat desa lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:Kenikmatan Jadi Kades 2024, Gaji Setara PNS Juga Banyak Tunjangan

"Bangunan seperti ini adalah identitas desa yang maju dan mandiri. Jadi, bukan hanya bangunan saja yang megah, tetapi juga dapat berkontribusi melayani masyarakat sehingga sejahtera. Ke depan juga, kami akan merealisasikan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Kantor Desa Rancah yang dibangun megah bak istana  bergaya Eropa ini diharapkan tidak hanya berkesan megah saja, melainkan dapat menjadikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

4 Kantor Desa Mewah di Indonesia

Selain Kantor Desa Rancah, Ciamis, di beberapa wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa ada 4 kantor desa mewah mirip Istana Negara.

Lalu di mana saja sih 4 kantor desa mewah di Indonesia yang mirip Istana Negara?

BACA JUGA:Tahun 2024 Ini Daftar Gaji Kades, Sekdes dan Perangkat Desa, Juga Ada 4 Tunjangan Jabatan

Biar tak penasaran, mari cari tahu informasi tentang 4 kantor desa mewah di Indonesia mirip Istana Negara berikut.

1. Kantor Desa Cempaka, Lampung

Tak cuma berfungsi sebagai kantor desa, namun Kantor Desa Cempaka yang mewah mirip Istana Negara ini juga memiliki potensi wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: