Iklan dempo dalam berita

8 Penyebab Ketiak Bau Menyengat yang Bikin Kamu Minder dan Teman Tahan Nafas

8 Penyebab Ketiak Bau Menyengat yang Bikin Kamu Minder dan Teman Tahan Nafas

Penyebab Ketiak bau menyengat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Aroma tubuh manusia berasal dari kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat. Hanya saja ketiak bisa dibilang menjadi salah satu sumber bau yang membuat badan menjadi bau secara keseluruhan. Menurut penelitian dari University of York, bakteri Staphylococcus hominis yang tinggal di lipatan ketiak adalah penyebab ketiak bau menyengat.

BACA JUGA:Ketiak Hitam Bikin Gak Pede, Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Kunyit, Kamu Bisa Bikin Sendiri di Rumah

Pasalnya bakteri ini memecah molekul keringat yang ada di ketiak kemudian mensekresinya membuat aromanya lebih menyengat dari biasanya. Proses sekresi hormon yang berbeda pada setiap orang mempengaruhi kelenjar apokrin sehingga aroma tubuh yang dihasilkan juga berbeda-beda.

BACA JUGA:Ini Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bau Secara Alami, Ketiak Dijamin Harum dan Cerah Lagi

Kondisi kelenjar apokrin dipengaruhi oleh jenis kelamin, usia, makanan yang dikonsumsi, kualitas kesehatan, serta gaya hidup. Gangguan kesehatan tertentu, gaya hidup yang kurang sehat, serta konsumsi jenis makanan beraroma menyengat dapat memperbesar risiko bau ketiak.

BACA JUGA:Ngga Usah Minder Lagi, Ketiak Bisa Putih Pakai Ini! Ini Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baking Soda

Biasanya untuk mengatasi ketiak bau orang menggunakan deodoran secara rutin padahal menurut penelitian berbeda penggunaan deodoran malah menambah varietas bakteri di ketiak. Makanya, terkadang ketiak bertambah bau setelah menggunakan produk deodoran tertentu.

BACA JUGA:Tak Perlu Perawatan Mahal, Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Baby Oil, Dijamin Aman Tanpa Bahan Kimia

Setelah pubertas hormon-hormon bekerja normal dan maksimal sehingga keringat yang keluar menjadi salah satu penyebab ketiak bau. Sebenarnya bukan hanya ketiak saja, bagian tubuh lainnya yang berlipat biasanya juga lebih bau ketimbang bagian lain yang terbuka, seperti paha dan selangkangan.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dalam 1 Minggu, Bye Ketiak Gelap

Beragam Penyebab Bau Ketiak

Beberapa hal yang penyebab bau ketiak:

1.  Malas Menjaga Kebersihan Ketiak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: