Iklan dempo dalam berita

Kemunculan 5 Makhluk Ini Sebagai Tanda Kiamat Besar Akan Tiba, Salah Satunya Seekor Burung

Kemunculan 5 Makhluk Ini Sebagai Tanda Kiamat Besar Akan Tiba, Salah Satunya Seekor Burung

Kemunculan 5 Makhluk Ini Sebagai Tanda Kiamat Besar Akan Tiba--Foto: ist

Terdapat 5 makhluk  yang kemunculannya juga sebagai pertanda akan datangnya kiamat besar, apa saja ke lima makhluk tersebut?

1. Ya’juj dan Ma’juj

Ya’juj dan Ma’juj adalah sebutan dari suatu bangsa yang muncul pada akhir zaman, yang memiliki kekuatan sebagai perusak dan penghancur kehidupan di muka bumi.

Kisah tentang kaum ini terdapat dalam ajaran agama Yahudi, Kitab Kejadian umat Kristen dan kitab suci umat Islam, Al-Qur’an.

Ada yang menyebutnya sebagai bentuk manusia, mahkluk berbentuk raksasa, suatu bangsa atau negeri. Ya’juj dan Ma’juj juga muncul dalam banyak mitos dan cerita rakyat di banyak negara.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Berikut 2 Fenomena yang Merupakan Tanda Kiamat

Ya’juj dan Ma’juj adalah dua bangsa yang sangat besar jumlahnya.

Mereka masih keturunan Adam, sebagaimana di jelaskan dalam hadits shahih Bukhari dan Muslim.

Walaupun mereka dari jenis manusia keturunan Adam, namun mereka memiliki sifat khas yang berbeda dari manusia biasa.

Ciri utama mereka adalah perusak dan jumlah mereka yang sangat besar sehingga ketika mereka turun dari gunung seakan-akan air bah yang mengalir, tidak pandai berbicara dan tidak fasih, bermata kecil (sipit), berhidung kecil, lebar mukanya, merah warna kulitnya seakan-akan wajahnya seperti perisai dan sifat-sifat lain.

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Golongan Orang yang Tidak Akan Bertemu Rasulullah SAW di Hari Kiamat

2. Imam Mahdi

Imam Mahdi atau Muhammad al-Mahdi, “Seseorang yang memandu” adalah seorang muslim berusia muda yang akan dipilih oleh Allah untuk menghancurkan semua kezaliman dan menegakkan keadilan di muka bumi sebelum datangnya hari kiamat.

Nama Imam Mahdi sebenarnya seperti yang disebutkan dalam hadist di atas, ia bernama Muhammad (seperti nama Nabi Muhammad), nama ayahnya pun sama seperti nama ayah Nabi Muhammad SAW yaitu Abdullah. Nama Imam Mahdi sama persis dengan Rasulullah SAW yaitu Muhammad bin Abdullah.

Dalam hadist yang disebutkan di atas Imam Mahdi akan memimpin selama 7 atau 8 atau 9 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: