Iklan dempo dalam berita

Setiap yang Mendengar Pasti Menangis, Isi Khutbah Iblis di Hari Kiamat yang Menyayat Hati ke Para Pengikutnya

Setiap yang Mendengar Pasti Menangis, Isi Khutbah Iblis di Hari Kiamat yang Menyayat Hati ke Para Pengikutnya

Isi Khutbah Iblis di Hari Kiamat yang Menyayat Hati ke Para Pengikutnya--Foto: ist

Semoga Allah menjaga kita dari rayuan Iblis…jangan sampai kita termasuk dari orang-orang yang tersentuh karena kutbah Iblis ini….orang-orang yang tatkala di dunia tidak tersentuh oleh nasehat-nasehat, tidak tergerak hati mereka tatkala mendengar pengajian-pengajian dan khutbah-khutbah…hati mereka hanyalah tergerak dan tersentuh tatkala mendengar khutbah Iblis….wal’iyaadzu billah.

Orang yang Dimasukkan ke Neraka Jahannam

Iblis disebut akan menyampaikan khutbah kepada para pengikutnya ketika mereka akan dimasukkan ke dalam neraka jahannam dan telah melihat apa yang menyala-nyala siap membakar. Allah SWT berfirman:

BACA JUGA:Sering Dikaitkan dengan Akhir Zaman, 10 Fenomena Alam Ini Menjadi Teori Kiamat Ilmuan

“Orang-orang kafir dibawa ke neraka Jahannam berombong-rombongan. Sehingga apabila mereka sampai ke neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya:

‘Apakah belum pernah datang kepadamu rasul-rasul di antaramu yang membacakan kepadamu ayat-ayat Tuhanmu dan memperingatkan kepadamu akan pertemuan dengan hari ini?’

Mereka menjawab: ‘Benar (telah datang)’. Tetapi telah pasti berlaku ketetapan azab terhadap orang-orang yang kafir,” (QS Az-zumar : 71).

BACA JUGA:6 Tanda Kiamat Versi Ilmuan, Mulai dari Hoax hingga Senjata Nuklir

Disebutkan jika api-api di neraka jahannam kelak akan semakin bergejolak ketika sudah melihat orang-orang yang akan dimasukkan ke dalamnya dari kejauhan.

إِذَا رَأَتۡهُم مِّن مَّكَانِۢ بَعِيدٖ سَمِعُواْ لَهَا تَغَيُّظٗا وَزَفِيرٗا

“Apabila neraka itu melihat mereka dari tempat yang jauh, mereka mendengar kegeramannya dan suara nyalanya,” (QS Al Furqan: 12).

Mengetahui isi khutbah iblis di hari kiamat kelak bisa menjadi renungan bersama agar tidak menjadi orang-orang yang merugi di akhirat.

Itulah penjelasan mengenai isi khutbah iblis di hari kiamat ke para pengikutnya.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: