Iklan dempo dalam berita

Ternyata 5 Jurusan Ini yang Dibutuhkan CPNS 2024 Beserta Formasinya, Lengkapi 7 Dokumen Berikut

Ternyata 5 Jurusan Ini yang Dibutuhkan CPNS 2024 Beserta Formasinya, Lengkapi 7 Dokumen Berikut

proses pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 sendiri akan dilaksanakan secara online--

2. Teknologi Informasi (IT)

Karena fokusnya untuk mengupayakan peningkatan kinerja dan digitalisasi, maka jurusan IT sangat diperlukan. Lulusan IT diharapkan dapat mendukung pengembangan berbagai sektor di daerah dan pusat.

Ada beberapa program studi yang bisa mengikuti seleksinya, mulai dari Teknik Informatika, Teknik Komputer, hingga Sistem Informasi. Lulusan baru atau fresh graduate akan diutamakan dalam proses penerimaan PNS.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop ASUS untuk Mahasiswa Harga di Bawah Rp 5 Juta, Spesifikasi Dipastikan Mumpuni

3. Kesehatan

Jurusan kesehatan yang dibutuhkan di rekrutmen CPNS 2024 ada banyak, mulai dari keperawatan, kebidanan, fisioterapi, epidemiologi, hingga kedokteran. Kuota yang akan disediakan cukup besar, mengingat kesehatan merupakan instrumen kebutuhan dasar masyarakat yang wajib dijamin oleh negara.

BACA JUGA:Ini 7 Arti Mimpi Orang Meninggal, Tidak Selalu Hal Buruk Bisa Jadi Pertanda Baik

4. Ekonomi

Salah satu jurusan yang juga dibutuhkan dalam rekrutmen CPNS 2024 adalah ekonomi. Jurusan ini dapat menempati beberapa bidang pekerjaan. Instansi pemerintahan membutuhkannya untuk meningkatkan akuntabilitas.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Rp 5 Jutaan Core I5, Sangat Memenuhi Kebutuhan Pekerja dan Mahasiswa

5. Ilmu pemerintahan

Terakhir, pemerintah membutuhkan pegawai muda untuk mengisi beberapa jabatan pemerintahan. Dengan adanya tenaga muda ini, diharapkan mereka dapat lebih siap menghadapi disrupsi dan digitalisasi birokrasi.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Laptop untuk Rendering 3D, Ada Merek Apple dan Lenovo

Nantinya, mereka akan bekerja sama mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang relevan dengan perkembangan zaman. Posisi ini dibuka untuk fresh graduate dan PPPK. Sementara itu, untuk proses pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 sendiri akan dilaksanakan secara online. Yakni dengan cara mengakses laman SSCASN BKN di sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Laptop untuk Autocad, Bikin Kontraktor Lebih Mudah Menang Tender

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: